Berita HST

Kodim 1002 HST Kembali Tanam Jagung di Kampung Andalan di Banua Supanggal

Kodim 1002/HST bersama Gapoktan Sepakat melakukan penanaman bibit jagung di Desa Banua Supanggal Kecamatan Pandawan

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Pendim Kodim 1002 HST untuk BPost
Dandim 1002 HST bersama warga Banua supanggal Kecamatan pandawan Kabupaten Hulu sungai Tengah melaksanakan tanam jagung dengan bibit bantuan dari Kodim 1000 HST, Kamis (8/99/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BARABAI-Setelah menyalurkan bantuan bibit jagung di Desa Pajukungan  Kecamatan Barabai beberapa waktu lalu, Kodim 1002 Hulu Sungai Tengah (HST) kembali menyalurkan bantuan berupa benih jagung kepada petani yang tergabung di sejumlah Gapoktan di HST. 

Komandan Kodim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawardhana SIP,M Han bersama Gapoktan Sepakat kali ini juga melakukan penanaman bibit jagung di Desa Banua Supanggal Kecamatan Pandawan Kamis (8/9/2022).

Penanaman juga diikuti Camat, Danramil 1002-05/Pandawan, Perwakilan Polsek Pandawan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Kodim 1002 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman dan pengurus serta seluruh anggota Gapoktan Sepakat.

Sebelumnya Camat Pandawan As'ad, mengatakan sangat berterima kasih kepada Dandim 1002/HST telah memilih Banua Supanggal sebagai Kampung Andalan, mewakili kecamatan Pandawan.

Baca juga: Jaga Ketersediaan Pangan, Dandim 1002 HST Bagikan Benih Jagung untuk Petani di 11 Kecamatan 

Baca juga: Harga Jagung Dunia Alami Kenaikan, Kemenko Airlangga : Pemerintah Dorong Produksi Nasional

Baca juga: Kembangkan Jagung Hibrida hingga Bank Rumput, Warga Transmigrasi Jadi Petani Sukses di Batola

"Tentunya ini langkah memperkuat ketahan pangan dari pemerintah kabupaten bekerjasama dengan  TNI untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat,"kata As,ad.

Dandim 1002/HST sendiri menyebut, program ini salah satu rencana strategis menghadapi  situasi yang sulit ditengah  kenaikan BBM yang tentunya sangat berimbas kepada semua kebutuhan hidup masyarakat.

"Untuk itu dibutuhkan kerjasama yang baik agar kita bisa menyikapi dan mencari solusi mengatasi keadaan sulit ini,"kata Gagang. (Banjarmasinpost.co.id/hanani)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved