Fakultas Kedokteran ULM

Persiapkan 3 Prodi Spesialis Baru, FK ULM Jalin Kerja Sama dengan Universitas Airlangga & Brawijaya

Fakultas Kedokteran ULM sedang melakukan persiapan untuk mendirikan tiga Program Studi (Prodi) Spesialis.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Fakultas Kedokteran ULM
Penandatanganan Kerja Sama antara Fakultas Kedokteran ULM dengan FK Universitas Brawijaya, Malang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), saat ini sedang melakukan persiapan untuk mendirikan tiga Program Studi (Prodi) Spesialis.

Masing-masing Prodi Spesialis Jantung, Spesialis Saraf, dan Spesialis Ortopedi.

Tiga Prodi tersebut diprediksikan mulai menerima mahasiswa baru pada tahun akademik baru 2023/2024 mendatang.

Sebagai langkah persiapan FK ULM baru saja menjalin kerja sama, dengan Universitas Airlangga, Surabaya dan Universitas Brawijaya, Malang.

Dalam jalinan kerja sama itu turut dihadiri Dekan FK ULM, Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Wakil Dekan Bidang Keuangan, Umum, dan Kepegawaian, Wakil Direktur Bidang Penunjang Non Medik, Hukum, dan Diklat RSUD Ulin Banjarmasin.

Kabid Penunjang Medik RSUD Ulin Banjarmasin, Ketua Komkordik RSUD Ulin Banjarmasin, Tim Unit Pengelola Kerjasama dan Humas, Koordinator dan Sekretaris Prodi Ilmu Kedokteran Program Doktor.

Tim PPDS/Departemen Orthopaedi dan Traumatologi, Tim PPDS/ Departemen Neurologi, Tim PPDS/Departemen Kardiologi dan Tim PPDS/Departemen Radiologi.

Dijelaskan Dekan FK ULM, Dr Iwan Aflanie bahwa kerja sama tersebut diperlukan sebagai pengampu, sebelum Prodi Spesialis baru bisa berjalan secara mandiri.

"Khusus Prodi Spesialis Jantung dan Ortopedi bekerja sama dengan Universitas Airlangga, sementara Prodi Spesialis Saraf diampu oleh Universitas Brawijaya," katanya, Kamis (8/9/2022).

Kerja sama FK ULM dengan dua kampus ternama itu nantinya akan berfokus pada Sumber Daya Manusia (SDM), manajemen, sistem pendidikan, hingga pertukaran mahasiswa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved