Liga Inggris

Satu Andil Ronaldo Dibalik Pemecatan Thomas Tuchel dari Chelsea, Efek Batal Tinggalkan Man United

Nama striker Manchester United atau Man United, Cristiano Ronaldo terseret pemecatan Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan Chelsea di Liga Inggris.

Penulis: Aprianto | Editor: Murhan
Instagram Manchester United/Chelsea
Kolase foto Cristiano Ronaldo dan Thomas Tuchel. Ronaldo disebut punya andil pemecatan Tuchel di Chelsea. Ini terkait batal meninggalkan Man United. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Nama striker Man United, Cristiano Ronaldo terseret jadi penyebab pemecatan Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan Chelsea di Liga Inggris.

Mantan manajer Chelsea itu dianggap telah menentang keinginan orang-orang di atasnya dalam hierarki The Blues dengan memilih untuk tidak mengontrak Cristiano Ronaldo selama jendela transfer musim panas tadi.

Keputusan Thomas Tuchel untuk menentang keinginan pemilik baru Chelsea Todd Boehly dan tidak mengontrak Cristiano Ronaldo musim panas ini dikabarkan ikut jadi andil dalam keputusan klub untuk memecatnya.

Pelatih Jerman dibebaskan dari tugasnya sebagai bos Blues pada Rabu pagi meskipun memenangkan Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah Chelsea tahun lalu sebelum mencapai final Carabao dan Piala FA pada musim berikutnya.

Baca juga: Rumor Pemecatan Jurgen Klopp dari Liverpool Imbas Hasil Liga Champion, Senasib Tuchel di Chelsea?

Baca juga: Akhirnya Man United Ungkap Rencana untuk Ronaldo dan Maquire, Ternyata Bukan di Liga Inggris

Awal yang goyah di Liga Inggris, membuat Chelsea hanya menang tiga kali dari enam pertandingan pembukaan Liga Premier, semakin memperkeruh hubungan Tuchel dengan dewan.

Dilansir dari Mirror, Kamis, (8/9/2022), disebutkan gesekan antara manajer dan pemilik mungkin telah terjadi sejak jendela transfer musim panas baru saja berlalu.

Boehly ingin The Blues mengontrak Ronaldo setelah pemain internasional Portugal itu menjelaskan kepada Manchester United bahwa dia ingin keluar menyusul kegagalan mereka lolos ke Liga Champions.

Boehly bahkan bertemu dengan agen pemenang Ballon d'Or lima kali Jorge Mendes untuk mencoba dan membicarakan kesepakatan.

Tuchel menentangnya sejak awal dan diperkirakan telah memberi tahu Boehly bahwa Ronaldo akan "menghancurkan semangat di ruang gantinya", menurut outlet Jerman Bild.

Berita pemecatan Tuchel mengejutkan banyak orang, meskipun awal musim baru berjalan dengan gagap.

Boehly menganggap kekalahan 1-0 Selasa malam di Dinamo Zagreb sebagai tantangan terakhir dan memutuskan hubungan dengan mantan bos Paris Saint-Germain kurang dari 24 jam kemudian.

Chelsea secara mengejutkan memecat Thomas Tuchel dari kursi kepelatihan, menyusul kekalahan mengejutkan mereka di Liga Champions dari Dinamo Zagreb.

Pemilik Blues Todd Boehly telah menunjukkan bahwa dia sama kejamnya dengan pendahulunya Roman Abramovich setelah mengayunkan sikap tegas pada pelatih Jerman itu.

Awal Liga Inggris 2022/2023 yang buruk membuat Chelsea kehilangan dua dari enam pertandingan awal mereka musim ini.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved