Berita Kotabaru

Peduli Korban Kebakaran di Gunung Rely, Wakapolres Kotabaru Serahkan Bantuan

Wakapolres Kotabaru menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di kawasan Gunung Rely, jalan Suryawangsa, RT 11, Kelurahan Kotabaru Hulu

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo
Humas Polres Kotabaru untuk BPost
Wakapolres Kotabaru Kompol Sofyan menyerahkan bantuan kepada korban kebalaran di kawasan Gunung Rely, Jumat (9/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bantuan korban kebakaran di kawasan Gunung Rely, jalan Suryawangsa, RT 11, Kelurahan Kotabaru Hulu, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan mulai mengalir dari berbagai pihak.

Seperti diketahui kebakaran meluluhlantakan 8 bangunan rumah  dan tiga buah mengalami rusak ringan, membuat duka 44 jiwa karena kehilangan tempat tinggal.

Selain bantuan dari Pemerintah Daerah malalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dihari yang sama, jajaran Polres Kotabaru, Polda Kalimantan Selatan juga turut berpartisipasi meringankan beban para korban dengan menyalurkan bantuan sembako.

Bantuan simbolis diserahkan Wakapolres Kotabaru Kompol Sofyan, SIK kepada Lurah Kelurahan Kotabaru Hulu, Jumat (9/9/2022).

Baca juga: Kebakaran di Gunung Rely Kabupaten Kotabaru Kalsel Telah Padam, 8 Rumah Hangus

Baca juga: BREAKING NEWS : Kebakaran di Kotabaru Kalsel, Api Berkobar di Gang Sempit

Menurut Sofyan bantuan yang diserahkan mudah-mudahan bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban. "Semoga bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban suadara-sudara kita yang tertimpa musibah," pesan Sofyan.

Ia pun mengajak kepada semua pihak untuk bahu membahu upaya meringankan beban para korban.  

Diketahui, kebakaran meluluhlantakan 8 rumah warga dan tiga rumah rusak ringan terjadi, Kamis (8/9/2022) sekitar pukul 20.30 Wira.

Baca juga: Kebakaran di SMAN 1 Kusan Hilir Tanbu, Begini Penjelasan Polisi

Saat kejadian api dengan cepat menjalar dari satu bangunan ke bangunan rumah lain, karena akses jalan yang sempit. Sementara titik lokasi kebakaran di kawasan gunung yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

Berkat kegigihan petugas, relawan dan dibantu warga setempat. Api dapat dijinakan satu jam kemudian.

(Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah)
 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved