Porprov Kalsel 2022

Porprov XI Kalsel 2022 Siap Pertandingkan 40 Cabor, 3 Diantaranya Bersyarat

 Rapat bersama terkait finalisasi cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalsel memutuskan 37 cabor yang siap

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/amirul yusuf
Ilustrasi-Para peserta PUBG Mobile tengah bertanding di ajang Festival Esport Paman Birin Cup se-Kalsel 2022, Selasa (26/7/2022). Esport menjadi satu cabang yang dipertandingkan di Porprov XI Kalsel 2022 di HSS. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Rapat bersama terkait finalisasi cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) di Hulu Sungai Selatan (HSS) telah menghasilkan keputusan.

Rapat yang digelar pada Kamis (8/9/2022) memutuskan ada 37 cabor yang siap dipertandingkan dan 3 cabor yang siap dipertandingkan dengan syarat.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mengatakan, Jumat (9/9/2022) semuanya sepakat untuk mempertandingkan 37 cabang olahraga yang pasti akan dipertandingkan dan ada 3 cabor yang akan dipertandingkan dengan syarat. 

“Jadi Alhamdulillah, nampaknya dalam waktu dekat ini SK terkait cabor yang akan dipertandingkan dari KONI Kalsel akan segera diterbitkan,” ujarnya. 

Baca juga: Usulkan 35 Cabang Olahraga di Poprov XI, KONI HSS Berharap Cabor Dipertandingkan Keluar Pekan Ini

Baca juga: Tujuh Cabor yang Terancam Absen di Porprov Kalsel 2022 Masih Belum Final, KONI Tunggu Finalisasi

Dengan adanya SK tersebut, jelas Fitri, akan mempercepat Pemkab HSS serta KONI HSS dalam persiapan Porprov XI Kalsel 2022. 

“Supaya panitia pelaksana bisa segera bergerak untuk mempersiapkannya dalam waktu dua bulan ini,” tandasnya. 

Kemudian, terkait 3 cabor bersyarat tersebut, Fitri menyampaikan, cabor tersebut yakni Billiard, Gateball, dan Drumband. 

“Permasalahan yang kami ketahui masih ada miss komunikasi atau ada permasalahan dalam organisasinya yang harus diselesaikan dulu,” katanya.

Seandainya organisasinya sudah jelas, Fitri mengatakan, kemungkinan cabor tersebut akan dipertandingkan. 

“Mudah-mudahan harapan kita semua pihak bekerja sama dan koperatif agar tidak ada lagi halangan yang menjadi kendala sehingga Porprov harus tertunda. Semoga semuanya sudah komitmen apapun yang sudah diputuskan,” jelasnya. 

Total cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porprov XI Kalsel 2022 berjumlah 40 cabor. Dengan 37 cabor yang siap bertanding, dan 3 cabor yang bertanding dengan syarat. 

Baca juga: Cabor Unggulan Tidak Dipertandingkan di Porprov 2022 di Kabupaten HSS, Ini Tanggapan KONI Kalsel

Adapun 37 cabor tersebut yakni anggar, binaraga, angkat berat, angkat besi, atletik, balap sepeda, baseball/softball, basket, volly, badminton, dance sport, futsal, gulat, hapkido, karate, renang, muay thai, panahan.

Kemudian, panjat tebing, pencak silat, senam, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, tenis meja, arung jeram, esports, sambo, petanque, aeromodeling, menembak, catur, kempo, bridge, tinju, balap motor, dan judo.

Sedangkan 3 cabor yang dipertandingkan dengan syarat di Porprov XI Kalsel 2022 yaitu billiar, gateball, dan drum band. (Banjarmasinpost.co.id/rifki soelaiman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved