Kapuas Kota Air

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Rutin Lakukan Aksi Bersih-bersih Lingkungan

Kepala DLH Kabupaten Kapuas, Kusmiatie, pimpin jajarannya membersihkan drainase di sejumlah lokasi di Kota Kuala Kapuas.

PEMKAB KAPUAS
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas, Kusmiatie, bersama jajarannya saat melakukan giat bersih-bersih lingkungan pada drainase di sekitaran jalan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas melakukan aksi bersih-bersih lingkungan.

Sesuai dengan tugas dan fungsi, kali ini membersihkan drainase di sekitaran jalan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala DLH Kapuas, Kusmiatie, beserta beberapa orang petugas DLH yang dibagi pada beberapa lokasi untuk bersama-sama mengangkut sampah dan rumput pada drainase tersebut.

Kepala DLH Kapuas, Kusmiatie, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan kota dengan melakukan pemilahan sampah organik dan non organik dari rumah masing-masing.

Lalu, membuang sampah pada tempat yang telah disediakan (TPS/Tempat Pembuangan Sementara) mulai pukul 17.00 WIB sampai dengan 05.00 WIB.

“Janganlah membuang sampah secara sembarangan, seperti di pinggir jalan, sungai maupun di tempat yang tidak sesuai. Serta, janganlah membakar sampah agar Kabupaten Kapuas menjadi tempat yang nyaman, tentunya bersih dan tidak kumuh,” pinta Kusmiatie.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat di Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya agar bersama-sama dapat menjaga dan peduli terhadap kebersihan lingkungan, mulai dari rumah, tempat kerja, sekolah, pasar jalan dan sungai .

Tujuan semua itu adalah untuk menciptakan suasana yang asri, nyaman, indah rapi dan bersih.

“Mari kita bersama-sama menjaga bumi kita di Kabupaten Kapuas ini melalui gerekan Ije Atei Manuju Kapuas je Barasih Tuntang Barigas,” imbaunya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved