Liga Prancis

Jawaban Soal Keretakan Duo PSG Mbappe vs Neymar, Lionel Messi Tak Terlibat, Galtier Ungkap Ini

Manajer Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier membantah klaim adanya keretakan antara duo penyerang Kylian Mbappe dan Neymar.

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
PSG
Isu keretakan duo striker Paris Saint Germain (PSG) antara Neymar dan Kylian Mbappe kian santer menguat. Ini jawabannya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Isu keretakan duo striker Paris Saint Germain (PSG) antara Neymar dan Kylian Mbappe kian santer menguat. Ini jawabannya.

Manajer Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier membantah klaim adanya keretakan antara duo penyerang Kylian Mbappe dan Neymar.

Bintang PSG lainnya, Lionel Messi memilih fokus dalam menatap Liga Prancis dan Liga Champions 2022/2023.

Messi memang tidak terlibat dalam insiden pemicu keretakan antara Neymar dan Kylian Mbappe.

Baca juga: Imbas Lewandowski Cetak Rekor Baru Liga Champion di Barcelona, Messi dan Ronaldo Kini Lewat

Baca juga: LINK SCTV! Live Streaming PSG vs Juventus Liga Champions Malam Ini Jam 02.00 WIB, Messi, Mbappe Main

Baca juga: Jelang Piala Dunia 2022 Qatar, Lionel Messi Diikutkan Argentina Uji Coba Honduras dan Jamaika

Pemicu awal keretakan dikabarkan soal penendang penalti PSG dan terbaru soal operan penting saat Mbappe tak memberikan peluang emas ke Neymar di Liga Champions.

Selama kemenangan 2-1 Liga Champions PSG atas Juventus, Neymar dikabarkan tampak sangat marah dengan Mbappe ketika ia memilih untuk menembak daripada mengoper bola ke rekan setimnya untuk operan sederhana.

Berbicara menjelang pertandingan Ligue 1 timnya melawan Brest, Galtier mengatakan dia tidak melihat adanya reaksi negatif antara keduanya.

Galtier menambahkan bahwa mereka telah menikmati latihan bersama.

"Hubungan antara Ney dan Kylian sangat baik./Mereka bersama dalam latihan, mereka sering bersama dalam pemanasan," kata Galtier dikutip dari ESPN, Sabtu, (10/9/2022).

Soal situasi yang terjadi dalam pertandingan, dikatakannya mereka sudah melakukan diskusi.

"Saya mendiskusikannya kemarin dengan Kylian dan mendiskusikannya jugadengan Ney," lanjutnya.

Christophe Galtier membantah keretakan antara Kylian Mbappe dan Neymar untuk kedua kalinya musim ini.

Ketika ditanya tentang insiden itu, Galtier menambahkan ada dua detik ketika harus membuat keputusan, dan Kylian berkonsentrasi untuk menendang bola.

"Saya yakin Kylian akan membuat operan yang lebih menentukan ke Ney, karena Ney mampu membuat operan yang menentukan ke Kylian. Tapi saya tidak merasakan sesuatu yang negatif sejak pertandingan terkait dengan peluang itu," bebernya.

Ini bukan pertama kalinya pelatih PSG mengecilkan saran tentang masalah antara keduanya setelah pemain depan bintangnya berdebat tentang pengambilan penalti di awal musim.

Setelah diskusi antara keduanya, Neymar mengambil dan mencetak gol meskipun Mbappe tidak melakukan selebrasi dengan rekan setimnya.

Usai pertandingan, Neymar 'menyukai' beberapa kicauan yang mengkritik pilihan Mbappe sebagai penendang penalti nomor satu.

PSG akan berusaha untuk melanjutkan awal tak terkalahkan mereka di Ligue 1 akhir pekan ini, sebelum kembali ke aksi Liga Champions di Maccabi Haifa pada Rabu

(banjarmasinpost/Rian)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved