Bumi Bersujud

Peringati Harhubnas, KSOP Kotabaru-Batulicin dan Pemkab Tanbu Gelar Gerakan Bersih Pantai Pagatan

KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, isi peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022 dengan baksos

Penulis: Man Hidayat | Editor: Eka Dinayanti
apri untuk bpost
Gerakan Bersih Pantai Bersama Peringati Harhubnas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelasnmtah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, isi peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2022 dengan bakti sosial.

Harhubnas jatuh setiap tanggal 17 September dan kali ini diperingati dengan gerakan bersih pantai di Pagatan Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (8/9/2022) lalu.

Kepala KSOP Kelas III Kotabaru-Batulicin, Agus Sularto mengatakan, kegiatan kali ini memilih mengisi Harhubnas Tahun 2022 dengan melakukan Gerakan Bersih Pantai tujuannya agar kegiatan secara langsung memberi manfaat bagi lingkungan sekitar.

"Ada sekira 300 personel yang kami turunkan untuk membersihkan Pantai Pagatan," terang dia.

Ditambahkan dia, gerakan bersih pantai ini merupakan agenda rutin untuk mengurangi sampah.

"Ini adalah salah satu agenda rutin kami untuk mengupayakan kebersihan lingkungan," ucap dia.

Gerakan Bersih Pantai Bersama Peringati Harhubnas dan pemberian life jacket ke nelayan
Gerakan Bersih Pantai Bersama Peringati Harhubnas dan pemberian life jacket ke nelayan
(apri untuk bpost)

Lebih lagi, sambung dia, kegiatan yang mereka lakukan juga sebagai komitmen untuk menjadikan suatu daerah bersih dari sampah, khususnya.

"Intinya kami pun akan terus bersinergi dalam kebersihan lingkungan, mengupayakan wilayah menjadi lebih bersih, indah dan sehat," sambung dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Tanbu, Indah Maya Suryanti sangat mengapresiasi kegiatan itu, yang merupakan bentuk sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dengan Direktorat Jendral Perhubungan Laut yakni KSOP Kelas III Batulicin Kotabaru.

“Kami berharap kegiatan ini, nantinya menjadi kegiatan yang berkelanjutan tidak hanya pada momen - momen tertentu, sebagai upaya kita bersama dalam mengurangi sampah plastik di wilayah pesisir,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Gerakan Bersih Pantai juga dilakukan penyerahan life jaket kepada nelayan dan peralatan bersih-bersih pantai. (Aol)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved