Tabalong Terdepan

SIAP QRIS Diluncurkan di Pusat Kuliner Mabuun, Gubemur Kalsel Apresiasi Pemkab Tabalong

Bupati Anang Syakhfiani, Wakil Bupati Mawardi, Kepala BI Kalsel Imam Subarkah meluncurkan SIAP QRIS di sejumlah pasar di Kabupaten Tabalong.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Peluncuran SIAP QRIS di Kabupaten Tabalong dilakukan Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suparno, Sabtu (10/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Penerapan belanja dengan transaksi non tunai menggunakan QRIS pada beberapa pasar rakyat di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, secara resmi dluncurkan, Sabtu (10/9/2022).

Peluncuran SIAP QRIS untuk Pasar Rakyat Mabuun Syari'ah, Pasar Raya Bauntung Tanjung dan Pasar Kelua ini dilakukan di area Pusat Kuliner Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Meramaikan sekaligus mempromosikan penerapan QRIS di area yang sama juga digelar Pasar Murah Telur dan Bazar UMKM lokal Tabalong.

Peluncuran SIAP QRIS di Tabalong ini dilakukan Gubernur Kalsel yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suparno.

Hadir menyaksikan peluncuran ini, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalsel H Imam Subarkah.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani sampaikan sambutan di peluncuran SIAP QRIS Sabtu (10092022).
Bupati H Anang Syakhfiani sampaikan sambutan dalam peluncuran SIAP QRIS di Pusat Kuliner Mabuun, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (10/9/2022).

Kemudian juga, hadir perwakilan Forkopimda Provinsi Kalsel, pejabat dari Pemrov Kalsel, pejabat di Pemkab Tabalong, pimpinan perbankan dan undangan lainnya.

Gubernur Kalsel dalam sambutan tertulis yang diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Suparno, menyampaikan, apresiasi kepada BI atas pelaksanaan program SIAP QRIS di Kalimantan Selatan.

Menurutnya, program yang dilakukan dalam rangka akselerasi pembayaran digital ini merupakan bagian penting dari agenda sistem pembayaran nasional.

“Apresiasi juga saya berikan kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong sehingga program strategis ini dapat terselengara dengan baik dan lancar," katanya.

Dalam kesempatan itu gubernur juga meminta agar keunggulan menggunakan QRIS dalam transaksi non tunai perlu diperluas informasinya kepada masyarakat.

Bupati tabalong Anang Syakhfiani perkenalkan produk UMKM pada peluncuran SIAP QRIS (10092022).
Bupati H Anang Syakhfiani memperkenalkan produk UMKM lokal yang ada di stan pada peluncuran SIAP QRIS di Pusat Kuliner Mabuun, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (10/9/2022).

Sosialisasi harus secara terus-menerus dilakukan agar QRIS dengan berbagai kemudahan dan keunggulannya bisa benar-benar diketahui masyarakat.

"Untuk itu, saya memandang SIAP QRIS yang dicanangkan dan diterapkan di pasar rakyat merupakan agenda yang tepat karena dapat memperluas akses informasi bagi masyarakat," katanya.

Kemudian, momentum ini juga dapat dimanfaatkan untuk memberikan edukasi, khususnya bagi pelaku UMKM dan pedagang yang belum mendapatkan informasi tentamg QRIS dan belum tahu cara mendaftar.

Terpisah, Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani saat menyampaikan sambutan,  juga menyambut baik dilakukannya peluncuran QRIS di Bumi Sarabakawa.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dapat uang rupiah baru dari Kepala BI Imam Subarkah (10092022).
Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, mendapat uang rupiah baru dari Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Kalsel H Imam Subarkah, Sabtu (10/9/2022).
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved