Berita HST

Banjir Masih Rendam Pasar Hanyar Barabai Kalsel, Sebagian Pedagang Masih Tutup Toko

Banjir masih menggenangi sebagian ruas jalan di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) termasuk Pasar Hanyar Barabai

Penulis: Hanani | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Hanani
Salah satu Blok di Pasar Keramat Barabai yang masih terendam dengan ketinggian 20 sampai 30 sentimeter, Minggu (11/9/2022), pukul 13.00 wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Banjir masih menggenangi sebagian ruas jalan di Kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), MInggu (11/9/2022).

Pantauan banjarmasinpost.co.id, jalan yang masih tergenang sekitar 5 sampai 10 sentimeter adalah akses jalan Pasar Hanya Barabai, Jalan Kamasan, Jalan Sarigading, Jalan Pasar 3 dan pasar 2 serta blok-blok di Pasar Keramat  Barabai serta area parkirnya.

Untuk jalan yang tergenang tersebut  sudah bisa dilewati sepeda motor dan mobil. Namun, untuk di sejumlah blok di Pasar Keramat yang terendam, kedalamannya masih di kisaran 20 sampai 30 sentimeter.

Sejumlah pedagangpun banyak yang pilih tak berjualan. Hanya beberapa pedagang sembako yang masih buka.

Baca juga: Lima Kecamatan Terdampak Banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel, Ini Data Sementara BPBD

Baca juga: Banjir di Kalsel - Dampak Luapan Sungai di HST, Sejumlah Jalan Longsor dan Jembatan Terputus

Baca juga: Sejumlah Jalan Terendam Akibat Banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalsel

“Kemarin kedalaman lebih 50 meter, pada sore hari menjelang toko sudah tutup. Sedangkan untuk pedagang kaki lima, tak bisa menempati area Pasar Keramat, karena aksesnya terendam,”ungkap salah satu pedagang perhiasan, kepada banjarmasinpost.co.id, siang tadi.

Dijelaskan, para PKL tetap berjualan namun, seperti biasa mereka menemati depan pintu gerbang dan di pinggir jalan nasional.  

Sementara itu, sejumlah jalan utama yang kemarin tergenang, sudah kering sehingga warga pun bisa kembali menggunakan jalan denga naman dan lancar. Sedangkan kawasan rumah di bantaran sungai Barabai, seperti di Kampung Kadi, MUntiraya , Padawangan dan BUngur sampai sekarang masih terendam air. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved