Banjarbaru Juara

Canangkan Training Center, Kota Banjarbaru Kirim Ratusan Atlet pada Porprov Kalsel 2022

Sekda Banjarbaru, Said Abdullah, buka pemusatan pelatihan bagi 646 atlet, pelatih, ofisial di GOR Rudy Resnawan untuk menghadapi Porprov Kalsel 2022.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KOTA BANJARBARU
Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, bersama atlet Porprov Kalsel, pelatih, ofisial, pejabat dan forkopimda di GOR Rudy Resnawan, Kalimantan Selatan, Jumat (9/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Ratusan atlet Kota Banjarbaru menghadiri Pencanangan Training Center untuk Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan ( Porprov Kalsel) XI 2022 di GOR Rudy Resnawan, Jumat (9/9/2022).

Total 646 atlet beserta pelatih dan ofisial dari puluhan cabang olahraga akan mewakili Kota Banjarbaru di Porprov Kalsel XI 2022 yang dilaksanakan di Kota Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), 5-13 November 2022.

Perhelatan olahraga kali ini terasa sangat spesial karena sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Wali Kota Banjarbaru yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah, membuka secara resmi Pencanangan Training Center ini.

Turut mendampinginya,  jajaran KONI  Banjarbaru, Kadisporabudpa dan Forkompimda.

Saat menyampaikan sambutan, Sekda Said Abdullah memberikan dukungan serta semangat kepada seluruh atlet yang akan berlaga. 

Ia mengajak para atlet untuk optimis meraih prestasi yang lebih baik dari sebelumnya, dan mengejar target untuk menjadi juara umum. 

Kemudian, Sekda Said Abdullah juga berpesan kepada para atlet untuk selalu disiplin dalam berlatih dan mengikuti segala aturan main dengan baik.

"Lawan tanding nanti adalah para saudara kita juga, terus jaga sportivitas dan bertandinglah dengan sungguh-sungguh untuk Banjarbaru Juara'> Banjarbaru Juara." katanya.

Ia pun berharap agar prestasi-prestasi para atlet setelah ini dapat berlanjut ke tingkat nasional.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Banjarbaru, Gusti Rizky, dan Kadisporabudpar, Yani Makkie, menyampaikan kesiapan pelatihan para atlet yang akan diterjukan di Porprov Kalsel 2022.

Sebelum training center dimulai, para atlet telah lebih dulu mempersiapkan mental dan juga fisik, sehingga saat pertandingan nantinya akan ditunjukan hasil maksimal dari setiap latihan yang telah dilalui.

Pada kesempatan kali ini pula dilakukan penandatangan kerja sama antara Koni Banjarbaru dengan FKIP ULM Prodi Kepelatihan. 

Kerja sama itu bertujuan untuk menciptakan ekosistem pelatih yang profesional, dan memaksimalkan latihan kepada para atlet. 

Dengan tujuan utama, meningkatkan kualitas bidang olahraga Kota Banjarbaru, sehingga bisa ke tingkat yang lebih baik.  (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved