Liga 1 Indonesia

Satu Keadaan Barito Putera Bisa Kalahkan Persija Jakarta di Liga 1, Viktor Tinoco Siapkan Strategi

Pelatih Barito Putera, Victor Tinoco menyebut timnya fokus jelang laga pekan ke-9 melawan Persija Jakarta di Liga 1 2022. Siaran Langsung Indosiar.

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
Humas Barito Putera untuk BPost
Konferensi pers di Stadion Demang Lehman jelang Barito Putera vs Persija Jakarta. Diwakili Victor Tinoco sebagai pelatih sementara, dan Afdal Yusra sebagai pemain. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pelatih sementara PS Barito Putera, Victor Tinoco, bersikap waspada jelang laga pekan ke-9 melawan Persija Jakarta di Liga 1 2022. Laga Barito Putera vs Persija Jakarta akan Siaran Langsung Indosiar.

Sebab menurut Victor, bukan hal mudah untuk meladeni permainan dari Macan Kemayoran yang cukup berkualitas dari segi pemain.

Victor juga menyampaikan, timnya sangat fokus untuk mempersiapkan diri melawan Persija.

“Minggu ini kami fokus bagaimana caranya terima pressure dari lawan. Kalau mendapatkan pressure, bagaimana caranya kami tetap menyerang. Itu tujuan kami,” katanya dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (10/9/2022).

Baca juga: Kondisi Buruk Persija Jelang Lawan Barito Putera di Liga 1 2022, Thomas Doll Soroti Pemainnya

Baca juga: Prediksi dan Jam Tayang Live Indosiar Arema vs Persib dan Barito Putera vs Persija, Uji Javier Roca

Kemudian, pemain Barito Putera, Afdal Yusra mengatakan persiapannya dan tim berjalan lancar.

Dengan begitu, menurutnya Barito Putera bisa bertanding dengan maksimal di laga nanti malam. 

“Kami sudah siap menghadapi pertandingan besok (hari ini). Walaupun Persija tim bagus, tetapi kami tetap harus siap karena main di kandang. Dan yang pasti harus meraih 3 poin,” tegasnya. 

Afdal juga menuturkan, menurutnya tim pelatih Barito Putera sudah punya cara terbaik untuk meredam permainan Persija. Dia juga ingin rekan satu tim bisa menjalankan instruksi pelatih dengan baik. 

“Pelatih sudah siapkan cara. Semoga kami besok (hari Ini) bisa menang,” ujarnya dalam konferensi pers yang berlangsung di Stadion Demang Lehman. 

Sebagai tambahan, Barito Putera akan menyambut Persija di pekan kesembilan Liga 1 2022/2023. 

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan pada hari ini, Minggu (11/9/2022), pukul 21.00 Wita.

Baca juga: Terungkap Thomas Dol Ketar Ketir Karena Faktor ini Jelang Barito Putera vs Persija Jakarta di Liga 1

Barito Putera mempunyai catatan tak bagus di lima laga terakhirnya. Mereka hanya mampu meraih satu poin dari laga terakhir melawan Arema. 

Berbeda, Persija mampun menang berturut-turut di empat laga terakhir. Dan hanya mampu meraih seri di laga melawan Persikabo 1973. (Banjarmasinpost.co.id/rifki soelaiman)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved