Liga 1 Indonesia

Kondisi Buruk Persija Jelang Lawan Barito Putera di Liga 1 2022, Thomas Doll Soroti Pemainnya

Memasuki pekan ke sembilan Liga 1 2022 akan mempertemukan Barito Putera vs Persija Jakarta. Thomas Doll malah gelisah kondisi pemain.

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Hari Widodo
Instagram Persija jakarta
Memasuki Pekan ke sembilan Liga 1 2022/2023 akan mempertemukan PS Barito Putera vs Persija Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki pekan ke sembilan BRI Liga 1 2022/2023 akan mempertemukan  Barito Putera vs Persija Jakarta

Kedua tim tersebut akan bertanding di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, pada hari ini Minggu (11/9/2022), pukul 21.00 Wita. Pelatih Persija, Thomas Doll khawatir.

Laskar Antasari, julukan untuk Barito Putera tentunya mempunyai motivasi lebih agar memenangkan pertandingan.

Pasalnya, tim besutan caretaker Victor Tinoco itu bermain di hadapan suporternya sendiri, dan mereka tentunya mau keluar dari zona degradasi.

Baca juga: Satu Keadaan Barito Putera Bisa Kalahkan Persija Jakarta di Liga 1, Viktor Tinoco Siapkan Strategi

Baca juga: Prediksi dan Jam Tayang Live Indosiar Arema vs Persib dan Barito Putera vs Persija, Uji Javier Roca

Serupa dengan Barito Putera, Macan Kemayoran, julukan Persija pastinya tetap akan berupaya melanjutkan tren kemenangannya. 

Macan kemayoran juga sangat diunggulkan. Dari segi materi pemain, hingga posisi klasemen, tim kesayangan Jakmania itu tak mudah untuk ditaklukkan.

Kendati demikian, bukan berarti Persija tanpa masalah. Sejumlah pemain absen dari laga mengakibatkan Thomas Doll, pelatih Persija, harus memutar otak. 

Misalnya, Muhammad Ferarri yang menjadi andalan di lini belakang Persija tak bisa tampil lantaran dipanggil mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-20.

Selain itu, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanussa, dan Otavio Dutra juga sedang mengalami cedera.

Namun, Laskar Antasari dan Macan Kemayoran saat ini memiliki perbedaan mencolok jika melihat hasil pertandingan pada laga sebelumnya. 

Dari lima laga sebelumnya, Barito Putera hanya mampu mendapatkan satu poin dari hasil seri melawan Arema pekan lalu. Sedangkan empat laga sisanya mereka harus pasrah mengalami kekalahan. 

Sedangkan Persija, mampu meraih 12 poin di empat laga terakhirnya, dan mendapatkan hasil seri di laga melawan Persikabo 1973. 

Meski begitu, head to head antar Barito Putera dan Persija di lima laga terakhir mereka mempunyai hasil yang sama.

Baca juga: Kegelisahan Thomas Doll Jelang Laga Barito Putera vs Persija Jakarta, Efek Timnas U-19 Indonesia

Barito Putera vs Persija di lima laga terakhir mereka hanya mampu meraih kemenangan di masing masing satu pertandingan.  Sedangkan tiga pertandingan sisanya, hanya menghasilkan skor seri.

Barito Putera berhasil menang 0-2 melawan Persija sewaktu berlaga di Piala Presiden. Sedangkan Persija berhasil meraih kemenangan 1-0 pada Liga 1 tahun 2019.

Laga yang cukup bergengsi ini bisa penonton saksikan di Indosiar atau streaming melalui vidio.com pada pukul 21.00 Wita. ( Banjarmasinpost.co.id/rifki soelaiman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved