Wisata Waduk di Banua Tengah

Wisata Kalsel : Belum Terapkan Karcis masuk, Pengunjung Waduk di Benua Tengah Bayar Sukarela

Ramai didatang, Wisata waduk di Desa Benua Tengah Kecamatan Takisung masih belum menerapkan karcis

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/idda royani
SANTAI - Pengunjung wisata waduk di Benua Tengah bersantai menikmati panorama alam sekitar yang menghijau dan alami. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Wisata alternatif di Desa Benua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), yakni waduk pertanian setempat kini mulai mendapat tempat di hati kalangan pelancong.

Meski tak begitu banyak, namun wisata berjarak sekitar satu kilometer dari jalan raya Takisung itu selalu ada yang mengunjungi. Terutama momen akhir pekan yakni Minggu, termasuk Hari Sabtu.

Walau kunjungan mulai mengalir, namun pengunjung hingga saat ini masih bebas keluar masuk. Belum ada pengenaan karcis masuk.

"Sifatnya masih sukarela saja," jelas Ismanu, kepala Desa Benua Tengah kepada banjarmasinpost.co.id, Minggu (11/9/2022).

Baca juga: Wisata Kalsel : Tersedia Fasilitas Ini, Pelancong Dapat Jelajahi Perairan Waduk di Banua Tengah

Baca juga: Wisata Kalsel : Pengunjung Rasakan Suasana Tenang, Waduk di Banua Tengah Cocok Jadi Tempat Healing

Karena itu, lanjutnya, pengunjung dapat menikmati wisata setempat secara cuma-cuma. Namun jika ada yang berkontribusi juga diterima untuk perawatan lokasi.

Ismanu menuturkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sebenarnya telah terbentuk, namun belum aktif. Hal ini mengingat ada kewenangan Dinas Pekerjaan Umum (PU) terhadap pengelolaan waduk.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas PU. Hanya saja hingga sekarang belum ada kesepakatan terkait pengelolaan area waduk yang mulai kerap dikunjungi wisatawan. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved