Wisata Waduk di Benua Tengah

Wisata Kalsel : Berwisata Waduk di Banua Tengah Takisung, Mobil Bisa Langsung Drop di Tepi Waduk

Bagi Anda yang berkunjung ke wisata waduk di Desa Benua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut (Tala)tersedia parkir yang luas

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani
TEDUH - Suasana di tepian waduk di Benua Tengah, Takisung begitu teduh oleh banyaknya tegakan kayu galam berukuran besar, Minggu (11/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Keberadaan tempat wisata tak lepas dari area parkir karena menjadi salah satu fasilitas yang wajib tersedia.

Bagi Anda yang berkunjung ke wisata waduk di Benua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), tak perlu merisaukan hal itu.

Pasalnya tersedia area parkir yang lumayan lapang atau luas di lokasi wisata yang berada di lingkungan RT 20 tersebut. Bahkan, pengunjung dapat langsung menjangkau atau drop (turun) di tepian waduk setempat.

Dari badan jalan utama di kawasan waduk tersebut sebelum jembatan, pengunjung tinggal belok kanan menuruni jalan setapak. Sekitar 50 meter telah tiba di tepian waduk  dan memarkir kendaraan bermotor di situ.

"Nyaman parkirnya, bebas saja mau memarkir dimana. Kalau berkendara roda dua bisa sampai ke bawah pepohonan galam," ucap Syahran, warga Pelaihari, Minggu (11/9/20220.

Baca juga: Wisata Kalsel :  Cuma Satu Kilometer dari Jalan Raya Takisung, Begini Indahnya Waduk di Banua Tengah

Baca juga: Wisata Kalsel - Taman Sanggam Balangan, Pusat Wisata Bersantai, Belanja dan Olahraga

Baca juga: NEWSVIDEO Wisata Kalsel - Menguak Misteri Gua Berangin Desa Pasting HST

Menurutnya kapasitas area parkir menampung sekitar seratus unit mobil dan bahkan bisa lebih. Sedangkan kendaraan roda dua lebih leluasa lagi parkirnya karena bisa masuk hingga ke dalam.

Ia bersama keluarga sekitar dua bulan lalu bertandang ke wisata waduk di Benua Tengah tersebut. Sekitar dua jam dirinya berada di situ sembari makan siang.

Makanan dan minuman membawa dari rumah, termasuk tikar. "Nyari suasana beda yang tenang saja, pindah makan. Lumayan puas lah, suasananya menyenangkan," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/idda royani)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved