Wisata Waduk di Benua Tengah

Wisata Kalsel : Pengunjung Rasakan Suasana Tenang, Waduk di Banua Tengah Cocok Jadi Tempat Healing

Wisata waduk di Desa Benua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut (Tala), menjadi salah satu destinasi alternatif di Bumi Tuntung Pandang

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/idda royani
SANTAI - Pengunjung bersantai duduk di ayunan di tepi wisata waduk di Desa Benua Tengah Kecamatan Takisung Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalsel, Minggu (11/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Wisata waduk di Desa Benua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), menjadi salah satu destinasi alternatif di Bumi Tuntung Pandang.

Hal itu karena keberadaan wisata waduk tersebut belum diketahui publik secara luas. Sebagian publik hanya sebatas mengetahui adanya waduk di Benua Tengah, namun tak mengetahui jika menjadi tempat wisata.

"Saya baru sekali ke sana, bulan lalu, pas diajak teman-teman saat ke Pantai Takisung. Pulangnya singgah ke waduk itu," ucap Setyawan, warga Pelaihari, Minggu (11/9/2022).

Pekerja swasta ini menuturkan selama ini dirinya cuma tahu adanya waduk tersebut. "Asli, saya tak mengira jika waduk itu ternyata juga menjadi tempat wisata. Kemarin pas kesana, ada juga beberapa rombongan pengunjung lain," sebutnya.

Baca juga: Wisata Kalsel :  Cuma Satu Kilometer dari Jalan Raya Takisung, Begini Indahnya Waduk di Banua Tengah

Baca juga: Wisata Kalsel : Berwisata Waduk di Banua Tengah Takisung, Mobil Bisa Langsung Drop di Tepi Waduk

Menurutnya wisata waduk di Benua Tengah tersebut cukup nyaman suasananya. Pasalnya di sekitarnya berupa alam yang masih alami seperti adanya vegetasi galam di tepian waduk sehingga menyajikan kesejukan udara dan ketenangan.

"Cocok untuk tempat healing, mencari ketenangan karena suasananya memang sangat tenang. Sambil duduk di bawah pohon galam besar, menikmati makanan sambil memandang air waduk yang tenang, berasa damai," aku Setyawan.

(Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved