Wisata Waduk di Benua Tengah

Wisata Kalsel : Tersedia Fasilitas Ini, Pelancong Dapat Jelajahi Perairan Waduk di Banua Tengah

Waduk di Banua Tengah Tersedia beberapa fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung. Salah satunya sepeda air, jumlahnya satu unit

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/idda royani
SEPEDA AIR - Fasilitas sepeda air tersedia di wisata waduk di Desa Benua Tengah. Pengunjung dapat memanfaatkannya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Fasilitas yang tersedia di Wisata Kalsel berupa waduk di Desa Benua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), masih terbatas.

Meski begitu berdasar catatan banjarmasinpost.co.id, Minggu (11/9/2022), juga telah tersedia beberapa fasilitas yang dapat memanjakan pengunjung. Salah satunya sepeda air, jumlahnya satu unit.

Sepeda air tersebut kondisinya memang tak baru lagi. Karenanya bagi pengunjung yang ingin menaiki sepeda air tersebut mesti cekatan dan cermat saat menginjak pedal dan menyetirnya.

Dengan fasilitas sederhana itu, pengunjung dapat menjelajahi perairan waduk setempat. Setidaknya dapat merasakan sensasi mengarungi perairan itu walau hanya dalam radius terbatas.

Baca juga: Wisata Kalsel :  Cuma Satu Kilometer dari Jalan Raya Takisung, Begini Indahnya Waduk di Banua Tengah

Baca juga: Wisata Kalsel : Berwisata Waduk di Banua Tengah Takisung, Mobil Bisa Langsung Drop di Tepi Waduk

"Lumayan lah untuk hiburan adanya sepeda air itu. Paling tidak bagi pengunjung yang ingin menjajalnya, bisa mencobanya," ucap Didiyani, warga Desa Sungaibakar, Kecamatan Bajuin.

Ia mengaku telah dua kali bertandang ke wisata waduk di Benua Tengah tersebut. Pertama tahun 2021 lalu, dan kedua pada 4 Juni 2022 lalu.

Menurutnya wisata alternatif tersebut cukup recomended untuk tempat bersantai bagi keluarga. "Dulu saya juga bersama anak dan istri, menyenangkan tempatnya," tandas Didiyani.

Bahkan bagi yang suka memancing, lanjutnya, waduk tersebut juga bisa menjadi pilihan tempat yang menyenangkan.

(Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved