Wisata Waduk di Banua Tengah

Wisata Kalsel, Waduk Benua Tengah Kabupaten Tala Menyenangkan untuk Tempat Acara Informal

Wisata Kalsel. Panorama indah di Benua Tengah Kabupaten Tala, fasilitas lengkap, akan menyenangkan sebagai tempat pertemuan informal atau bersantai.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Pengunjung berpose di tepian waduk di Benua Tengah, Desa Benua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (11/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Wisata Kalsel. Walau belum begitu familiar bagi publik di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), namun wisata waduk di Desa Benua Tengah, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanahlaut (Tala), mulai diminati.

Informasi dihimpun Banjarmasinpost.co.id, Minggu (11/9/2022), kunjungan di wisata waduk tersebut terus mengalir. Terutama pada momen akhir pekan walau jumlah pengunjung yang datang tak begitu banyak.

Tak cuma pelancong yang sekadar ingin menikmati panorama alam setempat yang datang. Lebih dari itu, beberapa pihak pernah menggelar acara informal di wisata waduk tersebut.

Apalagi ada fasilitas berupa gazebo sederhana yang dapat dimanfaatkan. Selain itu juga bisa mendirikan tenda karena areanya cukup lapang.

Baca juga: Wisata Kalsel : Belum Terapkan Karcis masuk, Pengunjung Waduk di Benua Tengah Bayar Sukarela

Baca juga: Wisata Kalsel : Tersedia Fasilitas Ini, Pelancong Dapat Jelajahi Perairan Waduk di Banua Tengah

"Pekan pertama Juni 2022, saat saya bersama teman jalan-jalan ke wisata waduk itu, pas ada acara sosialisasi dari wakil rakyat provinsi," tutur Ami, warga Pelaihari, Kabupaten Tala.

Walau ada pihak yang menggelar acara, lanjutnya, namun tak mengganggu pengunjung lainnya. Pasalnya area wisata waduk setempat lumayan luas.

Rombongan weekend IKM Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerind) Kabupaten Tala pun juga pernah bertandang ke wisata waduk tersebut.

Setelah melakukan anjangsana ke beberapa pelaku IKM, rombongan melepas lelah ke wisata waduk itu selama sekitar satu jam. 

Baca juga: Wisata Kalsel : Pengunjung Rasakan Suasana Tenang, Waduk di Banua Tengah Cocok Jadi Tempat Healing

Baca juga: Wisata Kalsel : Berwisata Waduk di Banua Tengah Takisung, Mobil Bisa Langsung Drop di Tepi Waduk

Baca juga: Wisata Kalsel :  Cuma Satu Kilometer dari Jalan Raya Takisung, Begini Indahnya Waduk di Banua Tengah

Kepala Disnakerind Tala, Masturi, mengatakan, pada kegiatan weekend IKM, pihaknya juga sekaligus turut membantu mempromosikan wisata Kabupaten Tanah Laut.

Itu sebabnya pada kegiatan weekend IKM tersebut selalu ada objek wisata yang dikunjungi. Umumnya menjadi agenda paling akhir setelah kunjungan ke par apelaku IKM.

(Banjarmasinpost.co.id/Roy)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved