Kampusiana

Bangun Jiwa Entrepreneurship, Universitas Borneo Lestari dan BPD HIPMI Kalsel Jalin Kerja Sama

Ketua BPD HIPMI Kalsel, Rendy Bimantara, dan Rektor Universitas Borneo Lestari (UNBL) Banjarbaru, Dr HM Muslim, tandatangani MoU kerja sama.

Penulis: Rifki Soelaiman | Editor: Alpri Widianjono
RUSDI UNTUK BPOST
Ketua BPD HIPMI Kalsel, Rendy Bimantara (kiri), bersama Rektor UNBL Banjarbaru, Dr HM Muslim, setelah menandatangani MoU. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Universitas Borneo Lestari Banjarbaru dan Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalimantan Selatan menjalin kerja sama.

Kedua pihak kemudian melaksanakan penandatanganan MoU di Hotel G Sign, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalsel, Senin (12/9/2022). 

"MoU tersebut bertujuan sebagai wadah pembinaan kader muda kampus agar memiliki wawasan yang luas di bidang enterprenuer dan skill yang tangguh serta memiliki visi wawasan kebangsaan," kata Rektor UNBL Banjarbaru, Dr HM Muslim SPd, MKes.

Ia berharap, mahasiswa bisa berkontribusi dalam persaingan yang semakin dinamis saat ini. 

Baca juga: Mayat Perempuan di Sungai Karias Kabupaten HSU Kalsel, Ini Identitas dan Kronologis Penemuannya

Baca juga: Geger Temuan Mayat Perempuan Mengapung di Sungai Karias Hulu Sungai Utara

Baca juga: Diduga Terbelit Utang, IRT di Kabupaten Banjar Nekad Akhiri Hidup

Baca juga: Polisi Buru Pelaku Bersenjata Tajam yang Menyerang Warga di Jembatan HKSN Banjarmasin

Baca juga: NEWSVIDEO - Ungkap 2 Kasus Narkoba, BNNP Kalsel Sita 1,8 kg  Sabu dan 399 Butir Ekstasi

Sebab menurutnya, transformasi teknologi saat ini berkembang kian pesat, hal itu dibutuhkan kader-kader muda kampus yang bisa tampil di depan untuk memberikan kontribusi pembangunan di Kalsel.

"Khususnya UNBL, dengan mengusung Prodi Manajemen Bisnis, nantinya diharapkan dapat menjadi jembatan bagi dunia industri untuk bersinergi bersama-sama dalam membangun SDM Indonesia yang berwawasan unggul, baiman, bauntung dan batuah," ujarnya.

Nota kesepahaman bersama tersebut ditandatangani Ketua BPD HIPMI Kalsel, Rendy Bimantara, dan Rektor UNBL Banjarbaru, Dr HM Muslim, disaksikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor.

(Banjarmasinpost.co.id/Rifki Soelaiman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved