Bumi Sanggam

Bupati Balangan Resmikan Langgar Hidayatul Khair dari Program Tukar Guling Aset Bersama PT Adaro 

Pemerintah Kabupaten Balangan melakukan serah terima aset dari PT Adaro Indonesia yaitu Langgar Hidayatul Khair

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Bupati Balangan, Abdul Hadi resmikan Langgar Hidayatul Khair di Batu Piring, Balangan, Senin (12/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Guna mendukung kelancaran pembuatan jembatan kembar yang akan dibangun di Kabupaten Balangan pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Balangan melakukan serah terima aset dari PT Adaro Indonesia yaitu Langgar Hidayatul Khair, di Kelurahan Batu Piring Kecamatan Paringin Selatan, Senin (12/9/2022).

Penyerahan aset tersebut sekaligus  peresmian Langgar Hidayatul Khair yang secara langsung diresmikan oleh Bupati Balangan Abdul Hadi serta dihadiri unsur Forkopimda Balangan, tokoh agama serta masyarakat sekitar.

“Meskipun ini memakan waktu lama dalam pengerjaannya, tapi menurut saya ini waktu yang tepat sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Balangan untuk penataan kota,” ucap Abdul Hadi.

Diketahui pembuatan langgar ini satu penunjang untuk pembuatan jembatan kembar, karena mushola yang lama terkena dampak dari peluasan jalan.

Lanjut Abdul Hadi, kenapa pengerjaan ini dikerjakan oleh PT Adaro, karena antara pemerintah daerah dan PT Adaro ada melakukan tukar menukar aset.

Sebutnya, aset pemerintah daerah telah digunakan oleh Adaro, kemudian dananya dirundingkan untuk digunakan untuk apa saja. Di antaranya untuk penataan kota, rumah ibadah dan yang lainnya. 

Bahkan, Abdul Hadi yang meninjau langsung langgar baru tersebut berencana membantu pembangunan senilai Rp 75 juta pada akhir tahun mendatang. Terlebih masih ada bangunan yang belum rampung serta penambahan sarana dan prasarana langgar.(aol) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved