Kapuas Kota Air

Pantau Pasar Induk Kapuas, Bupati Ben Brahim Sebut Harga Bahan Pokok Relatif Stabil

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Sekretaris Daerah Septedy turun ke Pasar Induk Kapuas guna mengecek langsung harga bahan pokok

Editor: Hari Widodo
Pemkab Kapuas
PANTAU – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi sejumlah jajaran saat memantau harga bahan pokokdi kawasan Pasar Induk Kapuas, Senin (12/9/2022).   

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS – Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas melakukan peninjauan ke kawasan Pasar Induk Kapuas guna mengecek langsung harga bahan pokok di sejumlah pedagang yang berjualan di pasar setempat, Senin (12/9/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Sekretaris Daerah Septedy, para Kepala Perangkat Daerah dan instansi terkait.

Peninjauan dilakukan di sejumlah titik, khususnya kepada para pedagang yang berjualan bahan pokok untuk melihat apakah terdapat kenaikan harga yang signifikan sebagai imbas naiknya harga bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi saat ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengatakan bahwa dalam peninjauan yang dilakukan pihaknya kali ini, harga bahan pokok seperti cabe, bawang merah, bawang putih, beras dan telur masih stabil. Sedangkan untuk harga ayam potong mengalami kenaikan 2-3 ribu rupiah.

“Hampir semua bahan pokok relatif stabil harganya dari yang kita lihat ini dan kita harapkan harga ini tetap stabil untuk kedepannya. Kita pun akan berjuang, terutama untuk bagaimana sayur-sayuran di Kapuas ini dapat disiapkan dari produk lokal dan begitu juga dengan telur,” tuturnya.

Melalui hasil yang didapatkan dari peninjauan langsung ini, Ben Brahim menyebutkan nantinya akan ditindak lanjuti oleh dinas terkait atau Tim Inflansi Daerah Kabupaten Kapuas, yang mana secara periodik setiap minggu turun langsung kelapangan untuk mengecek harga bahan pokok.

PANTAU – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi sejumlah jajaran saat memantau harga bahan pokokdi kawasan Pasar Induk Kapuas, Senin (12/9/2022).
 
PANTAU – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi sejumlah jajaran saat memantau harga bahan pokokdi kawasan Pasar Induk Kapuas, Senin (12/9/2022).   (Pemkab Kapuas)

“Dari pengecekan ini nantinya dilaporkan ke tingkat Provinsi, supaya misalnya ada kenaikan harga akibat kekurangan bahan pokok di Provinsi, kita bisa membantu untuk menyuplai bahan dari Kapuas, begitu juga sebaliknya,” beber Ben Brahim

Hal ini lanjutnya, agar harga- harga bahan pokok di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Kapuas tetap stabil sehingga tidak ada inflansi atau kenaikan harga yang signifikan. (AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved