Berita Tabalong

Penyaluran BLT BBM di Tabalong Mulai Dilakukan Besok, Dibagikan untuk Penerima di 5 Kecamatan

BLT BBM di Tabalong akal mulai disalurkan besok. Rencananya, penyaluran akan dilakukan untuk penerima manfaat di 5 kecamatan

Penulis: Dony Usman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, H Abu Bakar Sidiq. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG-Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dari pemerintah pusat akan mulai disalurkan untuk penerima di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Rencananya BLT BBM ini akan diberikan untuk 4 bulan, September, Oktober, November dan Desember 2002, dengan besaran perbulan Rp 150 ribu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabalong, H Abu Bakar Sidiq, Senin (12/9/2022), menyampaikan, dari 12 kecamatan yang ada, penyaluran pertama BLT BBM dari pemerintah pusat ini dilakukan untuk lima kecamatan.

'"Untuk pemerintah pusat ini rencananya besok akan disalurkan di kecamatan Tanjung, Kecamatan Pugaan, Kecamatan Murung Pudak, Kecamatan Haruai dan Kecamatan Muara Uya," katanya.

Baca juga: NEWSVIDEO Antrean Penerima BLT BBM di Kantor Pos Marabahan

Baca juga: Antusias Terima BLT BBM, Nurpah Kayuh Sepeda Berkilometer dari Sungai Kambat Batola ke Marabahan

Baca juga: Kantor Pos Paringin Mulai Salurkan BLT BBM di Balangan, Penyaluran Dilakukan Bertahap 

Selanjutnya penyaluran BTL BBM akan terus berlanjut dilakukan bagi kecamatan lain pada Rabu (14/9/2022), Kamis (15/9/2022) hingga Jumat (16/9/2022).

Masih menurut Abu, BLT BBM ini diberikan untuk empat bulan, dengan jumlah perbulan Rp 150 ribu. Pada penyaluran pertama diberikan Rp 300 ribu untuk September dan Oktober 2022.

Berdasarkan data yang diterima, imbuhnya, jumlah penerima BLT BBM di Tabalong sekitar 9.400 orang didasari dari data penerima PKH, BPNT dan juga dipadukan dengan data kemiskinan desa.

Baca juga: Kantor Pos Pelaihari Tanahlaut Segera Salurkan BLT BBM untuk 2.053 KPM, Ini Jadwal Pencairannya

"Tentu kita menyadari itu tidak sempurna, tapi paling tidak kalau suatu saat ada yang tertinggal kita bisa musdeskan kembali agar data yang dinamis ini selalu di udpate," ujarnya.

Kemudian apabila ada masyarakat yang ingin menyampaikan aduan dan mendapatkan informasi bisa menghubungi Dinas Sosial Tabalong lewat pesan  whatsapp ke 0822 9019 6332 atau layanan pengaduan melalui link https://bit.ly/Dinsos PengaduannMasyarakat . (Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved