Bumi Saijaan

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Kembali Meninjau Akses Jalan Rumah Sakit Sengayam di Pamukan Barat

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, meninjau lagi proyek akses jalan ke Rumah Sakit Sengayam di Kecamatan Pamukan Barat berbatasan dengan Kaltim.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN KOTABARU
Bupati H Sayed Jafar Alaydrus, SH, meninjau akses jalan ke Rumah Sakit Sengayam di Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH, benar-benar konsen dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Khususnya, di kawasan perbatasan Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan Kabupaten Tanah Grogot, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Bukti keseriusan orang nomor satu di Bumi Saijaan, intens terhadap pelayanan kesehatan.

Ia dan rombongan kembali melakukan kunjungan kerja lokasi bangunan rumah sakit baru di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru, Kalsel, Senin (12/9/2022).

Sebelumnya, beberapa hari lalu, Bupati H Sayed meninjau rumah sakit tersebut. Kemudian, meminta agar pembangunan jalan menuju ke rumah sakit segera tuntas.

Bupati kotabaru Sayed di lokasi proyek jalan ke Rumah Sakit Sengayam pamukan barat.
Bupati H Sayed Jafar Alaydrus, SH, di lokasi proyek pembangunan akses jalan ke Rumah Sakit Sengayam di Kecamatan Pamukan Barat, Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan.

Ternyata kunjungan beberapa hari lalu bukan sekadar mengingatkan. Namun,, wanti-wanti sebelumnya disampaikan benar-benar dipastikan dengan mendatangi kembali proyek pembangunan jalan di situ.

Hal itu terungkap saat kunjungan yang kali kedua dalam sepekan ini.

"Pada intinya (kunjungan) ini, saya ingin memastikan apakah jalan akses masuk ini benar-benar sudah dikerjakan atau belum," tegas Bupati.

Saat kunjungan beberapa hari lalu, Bupati telah memerintahkan kepada pimpinan proyek segera menyelesaikan pembangunan jalan, sebagai satu-satunya akses kenyamanan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Jadi, sangat diharapkan jalan segera diselesaikan pekerjaannya, sehingga Rumah Sakit Sengayam dapat dioperasikan secepatnya," ucapnya.

Dengan harapan, setelah Rumah Sakit Sengayam dioperasikan, masyarakat Kotabaru berada di perbatasan Kalsel-Kaltim itu tidak perlu jauh-jauh lagi ke ibu kota kabupaten untuk berobat.

Sementara itu, Plt Direktur Rumah Sakit Sengayam, H Atailah, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bupati H Sayed yang sudah kesekian kalinya hadir untuk meninjau akses jalan masuk ke rumah sakit.

"Dari kami pun para tenaga kesehatan sangat berterima kasih sekali dengan dipercepatnya pembangunan jalan akses menuju ke rumah sakit," katanya.

Diharapkan agar tenaga medis bertugas di rumah sakit ini dapat maksimal memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Sementara ini, jalan masih terendam banjir kalau intensitas hujan tinggi. Bila jalan utama ini selesai, tidak ada kendala lagi kami melaksanakan tugas," tutupnya. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved