Newsvideo

NEWSVIDEO Pekerja Tambang Gelar Unjuk Rasa, Konvoi Berkendaraan Menuju DPRD Tabalong

Rombongan massa memulai pergerakan dari depan kolam renang Kompleks Stadion Pembataan dengan konvoi menuju DPRD Tabalong di Mabuun.

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Ratusan pekerja tambang dalam Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak, Gas Bumi dan Umum (FSPKEP) Kabupaten Tabalong gelas aksi unjuk rasa, Selasa (13/9/2022).

Rombongan massa memulai pergerakan dari depan kolam renang Kompleks Stadion Pembataan dengan konvoi menuju DPRD Tabalong di Mabuun.

Terhadap aksi unjuk rasa pengamanan nampak dilakukan petugas gabungan di area DPRD Tabalong.

Peserta aksi yang dilengkapi dengan atribut berupa bendera Merah Putih, bendera organisasi, spanduk, pengeras suara, mobil komando dan lain - lainnya.

Baca juga: NEWSVIDEO - Ungkap 2 Kasus Narkoba, BNNP Kalsel Sita 1,8 kg  Sabu dan 399 Butir Ekstasi

Pantauan banjarmasinpost.co.id, sebelum memasuki halaman kantor DPRD Tabalong, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap tas peserta aksi unjuk rasa.

Di halaman DPRD Tabalong juga ada terlihat Ketua DPRD Tabalong, H Mustafa, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin dan beberapa pejabat di lingkup Pemkab Tabalong.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui, Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong,Aipda Irawan Yudha Pratama, Selasa (13/9/2022), mengatakan, untuk menciptakan kamtibmas tetap aman kondusif, Polres Tabalong menurunkan ratusan lebih personel pengamanan.

Baca juga: NEWSVIDEO Suasana Transaksi QRIS di Pasar Murah Telur di Pusat Kuliner Mabuun Tabalong

“Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup serta Polres Tabalong menurunkan Kompi Dalmas Polres Tabalong,“ katanya.

Kemudian dalam pengamanan unras damai, Polres Tabalong juga melibatkan instansi terkait.

Di antaranya ada dari TNI, Kompi 2 Den B Pelopor, Satpol PP dan Dishub Tabalong Tabalong serta BKO Polres terdekat, Polres Hulu Sungai Utara dan Polres Balangan.

(banjarmasinpost.co.id/donyusman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved