Banjarmasin Baiman

Pemerintah Kota Banjarmasin Upayakan Peningkatan Kesehatan Lansia

Wali Kota H Ibnu Sina membuka seminar yang diadakan Dinkes Banjarmasin dan Japan Asia Medical Nurse Association (JAMNA) di Hotel Galaxy Golden Tulip.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
PEMKO BANJARMASIN
Wali Kota H Ibnu Sina membuka seminar yang diadakan Dinkes Banjarmasin dan Japan Asia Medical Nurse Association (JAMNA) di Hotel Galaxy Golden Tulip, Selasa (13/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Japan Asia Medical Nurse Association (JAMNA) menggelar seminar.

Tema yang diangkat, yaknia Wujudkan Kualitas Kesehatan Lansia Melalui Penatalaksanaan Demensia dan Terapi Olahraga.

Diadakannya di Hotel Galaxy Golden Tulip, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (13/9/2022).

Kegiatan tersebut dibuka Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Machli Riyadi, Kepala Dinkes Banjarmasin Muhammad Ramadhan serta para peserta seminar.

Wali Kota H Ibnu Sina memaparkan antusias peserta pada kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari golongan lanjut usia (lansia) dan para tenaga kesehatan tersebut sangat luar biasa.

Pasalnya, tercatat sebanyak 400 orang yang mengikutinya.

"Ini sebuah antusias yang saya kira perlu diteruskan. Karena, para lansia kita hadir dengan bersemangat untuk mendapatkan teori tentang bagaimana olahraga terapi," ucap H Ibnu Sina.

Dia membeberkan, tujuan kegiatan itu dalam rangka mewujudkan kualitas kesehatan terbaik untuk Lansia khususnya di Kota Banjarmasin. 

Maka dari itu, Wali Kota Ibnu Sina berharap kepada para peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menambah wawasan.

"Mudah-mudahan ilmu yang didapatkan hari ini bisa diterapkan untuk meningkatkan target kualitas kesehatan terbaik bagi warga Kota Banjarmasin dan Kalimantan Selatan," harapnya.

Terapi olahraga ini adalah tindak lanjut dari sekian banyak langkah yang sudah dilakukan, bekerja sama dengan JAMNA dan juga asosiasi ners untuk perawat yang dikerjasamakan dengan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved