Breaking News:

Berita Bisnis

Raup 37 Suara, Hj Shinta Laksmi Dewi Nakhodai Kadin Kalsel Masa Bakti 2022-2026

Hj Shinta memperoleh 37 suara mengalahkan lawannya dan menerima bendera kepemimpinan Kadin Kalsel masa bakti 2022-2026.

Penulis: Salmah | Editor: Eka Dinayanti
Kiki untuk BPost
Hj Shinta Laksmi Dewi SE menerima bendera pataka Kadin Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Musprov VII Kadin (Kamar Dagang dan Industri) Kalsel, yang berakhir Senin (12/9/2022) malam, menetapkan Hj Shinta Laksmi Dewi SE sebagai Ketua Kadin Kalsel masa bakti 2022-2026.

Pada agenda pemilihan ketua yang berlangsung hingga pukul 23.00 Wita, dari 68 hak suara, Hj Shinta memperoleh 37 suara, mengungguli calon lainnya H Saridi Salimin MM yang memperoleh 31 suara.

Hj Shinta bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Ibu dua anak ini pun menerima bendera pataka Kadin Kalsel, sebagai tanda penerus kepemimpinan ini.

Baca juga: Calon Ketua Kadin Kalsel Shinta Laksmi Dewi Berjanji Berdayakan Pengusaha Lokal

Baca juga: Jadi Kandidat Ketua Kadin Kalsel di Musprov VII, Saridi Janji Membangun Citra Baru

Hj Shinta yang merupakan Istri Ketua IMI Kalsel Ir H Edy Sudarmadi, bukan orang baru di Kadin Kalsel, sebelumnya ia Wakil Ketua Kadin Kalsel (caretaker), Wakil Ketua II HWK.

Pengalaman lainnya, Ketua IWAPI Kalsel dua periode, PD Perwari, Lembaga Kalsel Creativ Forum, Wakil Ketua II Bidang Investasi dan Perbankan, Wakil Ketua II BKOW Kalsel.

Sebelumnya, Hj Shinta menyampaikan visi dan misinya yaitu meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam percepatan ekonomi daerah, kemudian penertiban organisasi Kadin di kabupaten, antara lain musyawarah Kadin di kabupaten dan kota yang sempat tertunda agar segera dilaksanakan.

Selain itu partisipasi Kadin kota kabupaten dalam setiap pemberdayaan ekonomi dan pengusaha lokal serta menciptakan pengusaha baru.

"Kemudian mempersiapkan Kalsel sebagai provinsi penyangga IKN (ibu kota negara) melalui pengembangan sumberdaya alam baik pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan kelautan," jelas Hj Shinta.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved