Ekonomi dan Bisnis

Tumbuhkan Rasa Cinta Rupiah di Pelosok, BI Gelar Kas Keliling Bersama di Teluk Tamiyang Kotabaru

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan kembali melaksanakan Kas Keliling Bersama (Kaliber) Perbankan di Kalsel 

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
Humas Bank Indonesia
Bank Indonesia bersama Perbankan melanjutkan kegiatan Kaliber di Daerah Terdepan, Terluar dan Terpencil (3T) yakni di Desa Teluk Tamiyang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru.  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan kembali melaksanakan Kas Keliling Bersama (Kaliber) Perbankan di Kalimantan Selatan (Kalsel). 

Setelah launching Kaliber di Banjarmasin tanggal 20 Agustus 2022, Bank Indonesia bersama Perbankan melanjutkan kegiatan Kaliber di Daerah Terdepan, Terluar dan Terpencil (3T) yakni di Desa Teluk Tamiyang, Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar, Kabupaten Kotabaru. 

Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan uang Rupiah Layak Edar dalam jumlah yang cukup dan pecahan yang sesuai kepada masyarakat di seluruh wilayah Kalimantan Selatan, sekaligus pengenalan Uang Rupiah Tahun Emisi 2022 yang baru saja diluncurkan oleh Bank Indonesia bersama Pemerintah pada Agustus lalu. 

Selain itu, juga dilakukan kegiatan edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah, Penukaran Uang Rupiah dan Perpustakaan Keliling serta diadakan berbagai lomba rakyat.

Baca juga: Sudah 8 Pasar di Kalsel Terapkan QRIS, Lebihi Target Perwakilan Bank Indonesia Kalsel

Baca juga: Bank Indonesia Luncurkan Uang Rupiah Kertas Tahun emisi 2022, ini kata komentar pedagang. 

Acara dihadiri dan dibuka oleh Kepala Divisi Implementasi SP PUR dan MI Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Robi Ariadi, serta dihadiri oleh Camat Pulau Laut Tanjung Selayar, H. Baharuddin, S.Pd, Kepala Desa Teluk Tamiyang, tokoh masyarakat, guru dan siswa serta masyarakat sekitar yang berjumlah 600 orang.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan Imam Subarkah, Selasa (13/9/2022) mengharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini, masyarakat semakin mengenal Rupiah sebagai mata uang Republik Indonesia sehingga tumbuh rasa Cinta Bangga dan Paham terhadap Rupiah. 

Cinta Rupiah dengan mengenal, merawat dan menjaga Rupiah; Bangga Rupiah sebagai simbol kedaulatan, pemersatu bangsa dan alat pembayaran yang sah, serta Paham Rupiah salah satunya diwujudkan dengan menggunakan QRIS untuk transaksi yang aman dan handal.

Dalam kegiatan ini dilakukan sosialisasi untuk pengenalan Uang Rupiah Tahun Emisi 2022 kepada masyarakat.

Baca juga: Ponpes Wali Songo Ramaikan Opop Expo 2022, Tampilkan Produk Albumin di Stand Bank Indonesia

Dalam kesempatan ini, Camat Pulau Laut Tanjung Selayar, H. Baharuddin, S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan atas terselenggaranya kegiatan yang sangat menarik dan beragam ini. 

Selanjutnya, momen ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat dengan sebaik-baiknya, serta lebih meningkatkan kunjungan wisata pantai Teluk Tamiyang. (Banjarmasinpost.co.id /Nurholis Huda) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved