Berita Banjar

Gelar Rakor Penguatan Lembaga, Forum Bumdesa Kabupaten Banjar Inventaris Permasalahan

Forum Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi di Aula Desa Indrasari

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Forum Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa)  Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi di Aula Desa Indrasari, Rabu (14/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Forum Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa)  Kabupaten Banjar menggelar rapat koordinasi di Aula Desa Indrasari, seberang Stadion Demang Lehman, Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (14/9/2022).

Untuk menguatkan kelembagaan BUMDesa se Kabupaten Banjar, Forum BUMDesa menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Banjar dan DPMD Provinsi Kalimantan Selatan. 

Perwakilan Forum BUMDesa se Kabupaten Banjar, M Syuhadak mengaku sudah ada beberapa permasalahan yang mengemuka dalam rakor tersebut. 

Rapat koordinasi itu, ungkapnya merupakan perdana, bertujuan menjalin silaturahmi dan menginventarisasi permasalahan BUMDesa se Kabupaten Banjar. 

Baca juga: Pengelolaan Bumdesa Tirta Jaya Raih Juara III Terbaik se Kalsel

Baca juga: Pemprov Kalsel Dorong Kemajuan Desa Lewat BUMDesa Expo, Bangkitkan Perekonomian

"Sesuai tema rakor Forum BUMDes se Kabupaten Banjar yaitu meningkatkan perekonomian masyarakat desa melalui penguatan kelembagaan BUMDesa," ujar Direktur BUMDesa Mulya Sari Desa Indrasari

Pensiun ASN di Bappeda Litbang Kabupaten Banjar mengaku peserta rakor Forum BUMDesa itu yang hadir sekitar 50 BUMDesa dari 227 BUMDesa se Kabupaten Banjar. 

M Syuhadak mengaku ada 227 BUMDesa, tidak semua maju, ada yang baru terbentuk dan ad BUMDesa yang hidup segan mati tidak mau. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid) 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved