Heboh Banget

HEBOH BANGET - Kecam Effendi Simbolon Sebut TNI seperti Ormas, Dandim Cilegon : Darah Kami Mendidih!

Komandan Kodim 0623 Cilegon, Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo mengaku tak terima dengan ucapan nggota DPR RI Effendi Simbolon soal TNI seperti gerombolan

Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ucapan anggota DPR RI Effendi Simbolon soal TNI seperti gerombolan menuai kontroversi. Komandan Kodim 0623 Cilegon, Letkol Inf Ari Widyo Prasetyo mengaku tak terima dengan ucapan tersebut.

Ari mengatakan darahnya mendidih saat mendengar ucapan Effendi Simbolon. Protes itu disampaikan Ari dan prajuritnya lewat video yang dibuat di Aula Markas Kodim 0623 Cilegon.

Dalam video itu, Ari dan prajurit TNI menyatakan tidak terima dengan ucapan Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolan.

"Dari ujung barat Pulau Jawa, kami dengar omonganmu Effendi Simbolon, kau bilang pimpinan kami Panglima TNI, KSAD tidak harmonis, kau bilang TNI gerombolan seperti ormas. Kami tidak terima," kata Letnan Kolonel Infanteri Ari Widyo Prasetyo.

Ia mengatakan ucapan Effendi Simbolon telah melukai perasaan para prajurit TNI.

Menurut Ari, ucapan Effendi juga telah mengadu domba Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

"Darah kami mendidih, kau Effendi Simbolon melukai kami prajurit TNI. Kau adu domba pimpinan kami, kau adu domba TNI. Kami seluruh prajurit Kodim 0623 Cilegon sakit hati," sambungnya.

Dikutip dari Tribun-Medan.com, ia pun meminta Effendi Simbolon segera meminta maaf secara terbuka kepada seluruh prajurit TNI.

Sebelumnya, Effendi berseloroh ketidakharmonisan hubungan Panglima TNI dengan KASAD adalah rahasia umum.

Hal itu disampaikan Effendi dalam rapat Komisi I DPR pada Senin (5/9/2022). Sedianya, Dudung hadir dalam rapat tersebut, namun diwakili oleh Wakil KSAD Letjen TNI Agus Subiyanto. Selain menyinggung soal ketidakharmonisan Andika dan Dudung, Effendi juga mencuplik sejumlah isu aktual.

Di antaranya mutilasi warga sipil di Papua hingga isu tak lulusnya anak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) di Akademi Militer. Effendi Simbolon menyebut isu-isu terkait TNI yang diterimanya harus diluruskan. Hingga akhirnya Effendi melontarkan ucapan bahwa TNI seperti gerombolan. (Tribun-Video.com)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved