Bumi Sanggam

Pemkab Balangan Dukung Program Kementerian Keuangan untuk Peningkatan Layanan Perpajakan

Pemerintah Kabupaten Balangan melakukan kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan.

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB BALANGAN
Penandatanganan kerja sama Pemerintah Kabupaten Balangan dengan Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kementerian Keuangan RI menandatangani perjanjian kerja sama antara Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan dan Pemerintah Daerah Tahun 2022.

Kegiatan tersebut digelar secara hybrid meeting di Aula Cakti Buddhi Bhakti, Kantor DJP, Jakarta, dan video conference, Kamis (15/9/9) pukul 13.00 WIB.

Pemerintah Kabupaten Balangan merupakan  satu daerah dari 86 pemerintah daerah yang ikut melakukan penandatanganan dokumen tersebut.

Bupati Balangan H Abdul Hadi diwakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Balangan, Fakhrianto, ikut video conference dari ruang kerja Sekda dan turut melakukan penandatanganan secara daring. 

Diungkapkan Fakhrianto bahwa pihaknya mendukung sepenuhnya akan program Kementrian Keuangan ini.

"Hal ini akan sangat bermanfaat dalam upaya pengumpulan penerimaan pajak, baik pusat maupun daerah dan tentunya lebih optimal dan berkelanjutan," ucapnya. 

Kepala Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Paringin, Yudi Setyo, menerangkan,  hal ini sehubungan dengan perluasan kerja sama optimalisasi pemungutan pajak pusat dan pajak daerah.

Tujuan dari perjanjian kerja sama tersebut, di antaranya untuk mengoptimalkan pemanfaatan program atau kegiatan peningkatan pelayanan perpajakan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pendampingan dan dukungan kapasitas di bidang perpajakan, dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan aparatur di bidang perpajakan," jelas Yudi. 

Selain Bupati Balangan yang diwakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Fakhrianto, dan Kepala KP2KP Paringin, Yudi Setyo, turut hadir Kepala KPP Pratama Tanjung, Edy Waloyo. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved