Liga Champions

Rekor Baru Lionel Messi di Liga Champion Kalahkan Ronaldo, Mbappe, Haaland Hingga Mo Salah Liverpool

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi mencetak rekor baru di Liga Champions untuk mengalahkan Cristiano Ronaldo dari Man United.

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
PSG
Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi mencetak rekor baru di Liga Champions untuk mengalahkan Cristiano Ronaldo dari Man United. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi mencetak rekor baru di Liga Champions untuk mengalahkan Cristiano Ronaldo dari Man United.

Rekor baru itu juga membawa Lionel Messi unggul dari Mo Salah dari Liverpool, Erling Haaland dari Man City. Termasuk rekannya di PSG, Kylian Mbappe dan Neymar.

Rivalitas antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang masih terjadi, namun pencapaian terbaru Lionel Messi sepertinya akan membuat Cristiano Ronaldo semakin getir soal kegagalan transfernya dari Manchester United.

Dilansir dari Mirror, Kamis, (15/9/2022),
Lionel Messi mencetak dua rekor Liga Champions terbaru untuk melewati saingan olahraga jangka panjangnya Cristiano Ronaldo dari Man United.

Baca juga: Jawaban Soal Keretakan Duo PSG Mbappe vs Neymar, Lionel Messi Tak Terlibat, Galtier Ungkap Ini

Baca juga: Tiket Piala Dunia 2022 Laga Lionel Messi Habis Terjual, Jumlah Tiket di Qatar 3,2 Juta Lembar

Baca juga: Andil Messi-Neymar, Hasil Lengkap Liga Champion Tadi Malam, PSG, AC Milan dan Real Madrid Berjaya

Superstar Argentina mencetak gol dari jarak dekat untuk menyamakan kedudukan Paris Saint-Germain ke Maccabi Haifi di Israel pada lanjutan Liga Champions 2022/2023.

Itu terjadi setelah Tjaronn Chery memberi tim tuan rumah keunggulan yang mengejutkan, mencetak gol pertama mereka di kompetisi di luar pertandingan kualifikasi selama dua dekade.

Namun keunggulan tim Israel hanya bertahan 14 menit saat Lionel Messi menyamakan kedudukan pada menit ke-37 jalannya pertandingan.

Messi menemukan ruang di dalam kotak penalti setelah serangan Kylian Mbappe, dengan bola jatuh dengan baik ke Messi, yang mengambil sentuhan untuk menenangkan dirinya sebelum memasukkan bola melewati kiper Joshua Cohen.

Gol itu membuat Messi mencetak banyak rekor kompetisi Liga Champions 2022/2023.

Maccabi Haifa menjadi klub ke-39 yang dilawan oleh pemain berusia 35 tahun itu dalam kompetisi tersebut.

Rekor Itu lebih dari pemain lain, membuatnya unggul dari Ronaldo yang telah mencetak gol melawan 38 tim berbeda di Liga Champions.

Selain itu, gol itu adalah gol pertama kalinya Messi mencetak gol ke gawang klub asal Israel.

Itu berarti dia sekarang telah mencetak gol melawan setidaknya satu klub dari 19 negara berbeda yang dia hadapi di Liga Champions sepanjang karirnya.

Gol Messi di Israel juga berarti bahwa itu adalah musim ke-18 berturut-turut di mana ia mencetak gol di Liga Champions, rekor kompetisi lainnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved