Berita Banjarbaru

Sukses Tampilkan Sasirangan di New York Fashion Week, Vivi Zubedi Kenalkan Produk UMKM Banjarbaru

Vivi Mar'i Zubedi sukses membawakan kain sasirangan ajang Fashion Week yang diselenggarakan di Spring Studio, Manhattan New York

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Kota Banjarbaru untuk Bpost
Vivi Mar'i Zubedi (tengah) saat berfoto dengan model berpakaian sasirangan di ajang New York Fashion Week, Minggu (11/9/2022) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Vivi Mar'i Zubedi dengan nama lengkap Filza Mar'i Isa As-Zubedi kembali sukses membawa kain khas Kalimantan Selatan, ke ajang Fashion Week yang diselenggarakan di Spring Studio, Manhattan New York, Minggu (11/9/2022) lalu.

Seorang Desainer yang juga sebagai Ketua Dekranasda, sekaligus istri Wali Kota Banjarbaru, H M Aditya Mufti Ariffin ini telah berjaya menampilkan koleksi Sasirangan, Tas Purun serta manik-manik, yang dikreasikan dalam bentuk pakaian, di panggung New York Fashion Week (NYFW).

Dalam  ajang yang sangat bergengsi ini, Vivi Mar'i Zubedi luar biasa untuk memperkenalkan produk UMKM khas Kota Banjarbaru, di bawah binaan Dekranasda Kota Banjarbaru.

Adapun koleksi terbarunya ke kancah Mancanegara tersebut, tidak ada sepeserpun menggunakan biaya dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Banjarbaru maupun sponsor.

Baca juga: Penampilan Kini Desainer Muslim Indonesia Vivi Zubedi Setelah Jadi Istri Wali Kota, Aktivis Posyandu

Baca juga: VIDEO Vivi Zubedi Berbagi Pengalaman dengan Pelaku UMKM dan kaum Milenial Banjarbaru

Vivi Mar’i Zubedi di NYFW mempersembahkan 10 looks dengan mengangkat kain Sasirangan sebagai elemen utama berjudul 'NEOCULTURE'.

"Saya sebagai volunteer designer dari brand Vivi Zubedi mendedikasikan panggung besar ini untuk Dekranasda Banjarbaru. Agar Dekranasda Banjarbaru dapat berpartisipasi membawa produk UMKM, yang tentunya dengan kualitas terjamin," kata Vivi Mar’I Zubedi.

Masih kata Vivi Mar’i Zubedi, Kain Sasirangan yang ia tampilkan tersebut diharapkan mengenalkan kembali, sebagai Wastra Nusantara.

Baca juga: Seminar Creativepreneurtalk, Vivi Zubedi Berbagi Pengalaman dengan Pelaku UMKM Banjarbaru

"Tentu tidak hanya kain Sasirangan tetapi Kota Banjarbaru juga dilirik, dilihat dan didengar. Tidak usah muluk-muluk di dunia, paling tidak di negara kita dulu," ujarnya.

Dalam ajang New York Fashion Week turut hadir Duta Besar Indonesia untuk United State of Amerika, Konjen Konsulat Indonesia, Miss Universe, Selebritis Internasional dan Indonesia, serta para lokal buyers. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved