Liga Italia

Tagar #Allegriout Menguat Pasca Juventus Hancur di Liga Champions, Ini Jawaban Pelatih Bianconeri

Tagar #Allegriout kembali menguat setelah Juventus mengalami kekalahan di kandang saat kontra Benfica di fase grup H Liga Champions 2022/2023.

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
Marco BERTORELLO / AFP
Pelatih kepala Juventus Italia Massimiliano Allegri meneriakkan instruksi. Tagar #Allegriout kembali menguat setelah Juventus mengalami kekalahan di kandang saat kontra Benfica di fase grup H Liga Champions 2022/2023. Marco BERTORELLO / AFP 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tagar #Allegriout yang ditujukan untuk Massimiliano Allegri kembali menguat setelah Juventus mengalami kekalahan di kandang saat kontra Benfica di fase grup H Liga Champions 2022/2023.

Bianconeri kini kalah dalam dua laga pembuka fase grup H Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah dengan format saat ini.

Tekanan meningkat pada Allegri, yang hanya memenangkan dua pertandingan dari delapan pertandingan di semua kompetisi.

Juventus empat poin di belakang pemimpin Liga Italia Serie A, AC Milan , Napoli dan Atalanta dan enam poin di belakang PSG dan Benfica di Grup H Liga Champions.

Baca juga: Nasib Pogba di Piala Dunia 2022 Pasca Operasi Lutut, Ini Jadwal Main Gelandang Juventus di Serie A

Baca juga: Jadwal Siaran Bola Liga Champions SCTV - Vidio Hari ini Ada AC Milan, Real Madrid, juventus - PSG

Baca juga: Kemarahan Fans Juventus di Liga Italia Setelah Hasil Imbang Kontra Salernitana, Empat Kartu Merah

Tagar #Allegriout sedang tren di Twitter, dengan ribuan penggemar Juventus meminta klub untuk memecatnya.

Selama konferensi pers pasca pertandingan di Stadion Allianz, Allegri mengatakan dia belum bertemu dengan direktur klub setelah kekalahan di Liga Champions.

Dia juga ditanya apakah dia merasa bagian dari masalah atau solusi dan dia menjawab merasa bagian dari solusi dan dia harus mencari solusi.

“Ketika saya kembali, saya pikir akan butuh waktu untuk membangun. Sayangnya, saya tidak berpikir kami bisa kehilangan dua pertandingan berturut-turut," kata Max Allegri dikutip dari Football Italia, Kamis, (15/9/2022).

Baginya yang penting adalah melakukannya dengan baik dan tetap berada di Liga Champions.

"Kekalahan ini menjengkelkan, tetapi tidak ada gunanya berbicara terlalu banyak sekarang," lanjutnya.

Ini bukan pertama kalinya musim ini Juve hanya benar-benar bermain selama satu babak, dan semakin sulit bagi Allegri untuk mempertahankan performa tersebut.

“Saya tidak perlu mengkritik tim untuk apa pun, saya memahami situasi psikologis tim. Kami mengalami beberapa momen sulit dan bereaksi, tetapi mengakui penalti itu menjelang turun minum, itu merupakan pukulan nyata bagi moral tim," bebernya.

Sang pelatih berada dalam tugas keduanya di bangku cadangan Juventus, tetapi apakah ini periode terberat yang pernah dia alami di klub ini?

“Saya tidak pernah kalah dalam dua pertandingan di fase grup Liga Champions sebelumnya, tetapi ada yang pertama kali untuk segalanya.”

Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) melepaskan sepakan yang bisa diblok bek Juventus Leonardo Bonucci (kiri) pada laga matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (28/10/2020) atau Kamis dini hari WIB.
Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) melepaskan sepakan yang bisa diblok bek Juventus Leonardo Bonucci (kiri) pada laga matchday kedua Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (28/10/2020) atau Kamis dini hari WIB. (AFP/MARCO BERTORELLO)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved