Tips Sehat

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh yang Harus Diketahui, Jantung Hingga Penglihatan Bisa Bermasalah

Inilah bahaya Merokok bagi kesehatan tubuh yang harus anda ketahui. Dari penyakit kanker hingga Jantung

Editor: Irfani Rahman
Shutterstock
Ilustrasi dilarang merokok. Catat ini efek buruk merokok bagi kesehatan tubuh 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut bahaya Merokok bagi kesehatan tubuh. Ternyata banyak bahaya ditimbulkan akibat dari merokok.

Simak penjelasan kenapa Merokok membahayakan bagi kesehatan tubuh.

Merokok diketahui sudah menjadi gaya hidup sebagian orang.

Dan dibalik itu semua, Merokok juga diketahui mempunyai efek bagi kesehatan tubuh dan ini pun telah banyak diketahui orang.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) mencatat bahwa merokok dapat menyebabkan penyakit dan kecacatan, serta membahayakan hampir semua organ tubuh.

Baca juga: Sempat Hilang di Perairan Karimun, ABK KM Berkah Ilahi Ditemukan Mengapung di Laut

Baca juga: Prakiraan Cuaca Banjarmasin Jumat, 16 September 2022, Simak Juga Cuaca Serang, Surabaya dan Bandung

Di Amerika sendiri, lebih dari 16 juta orang hidup dengan penyakit yang disebabkan karena kebiasaan merokok. Untuk setiap orang yang meninggal karena merokok, setidaknya 30 orang hidup dengan penyakit serius yang berhubungan dengan rokok.

Secara umum, bahaya merokok termasuk menyebabkan kanker, penyakit jantung, stroke, penyakit paru-paru, diabetes, dan penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), yang meliputi emfisema dan bronkitis kronis.

Merokok juga meningkatkan risiko tuberkulosis, penyakit mata tertentu, dan masalah sistem kekebalan tubuh, termasuk rheumatoid arthritis.

Bahaya merokok juga tidak terbatas pada orang yang merokok saja. Mereka yang terpapar asap rokok atau secondhand smoker juga merasakan dampak buruknya.

Setiap tahunnya, paparan asap rokok berkontribusi terhadap sekitar 41.000 kematian pada orang dewasa yang tidak merokok dan 400 kematian pada bayi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved