Serambi Mekkah

Bupati Banjar Saidi Mansyur Apresiasi DPRD Setujui Raperda Perubahan APBD TA 2022

Bupati H Saidi Mansyur apresIasi DPRD Kabupaten Banjar yang menyetujui Raperda Perubahan APBD TA 2022, penyertaan modal ke BPR dan Bank Kalsel.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Alpri Widianjono
MC PEMKAB BANJAR
Bupati H Saidi Mansyur saat menyampaikan pendapat akhir atas Raperda Perubahan APBD TA 2022 pada rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Banjar di Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (15/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten Banjar terus berupaya meningkatkan pertumbuhan perekonomian daerah dan pelayanan kepada masyarakat.

Khususnya, dalam bidang permodalan yang belum terjangkau oleh bank umum. Hal ini sekaligus pula sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Dengan memperhatikan hasil penilaian kelayakan investasi pada PT BPR Martapura Banjar Sejahtera, maka Pemkab Banjar bermaksud melakukan penambahan penyertaan modal.

Caranya, menerapkan pola investasi langsung dalam bentuk berupa uang dan barang milik daerah kepada PT BPR Martapura Banjar Sejahtera.

Bupati Saidi Mansyur bersalaman dengan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Banjar Kamis (15092022).
Bupati H Saidi Mansyur bersalaman dengan unsur pimpinan dewan pada rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Banjar di Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (15/9/2022).

Hal tersebut disampaikan Bupati H Saidi Mansyur dalam pendapat akhirnya pada rapat paripurna di Gedung DPRD Banjar di Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (15/9/2022).

"Kami menyampaikan bahwa penambahan penyertaan modal kepada PT BPR Martapura Banjar Sejahtera direncanakan sebesar Rp 10.500.000.000 yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu paling lama 4 tahun, dimulai pada tahun 2023 hingga 2026," katanya..

Adapun penyertaan modal kepada PT Bank Kalsel, Bupati H Saidi Mansyur menjelaskan, tujuannya untuk meningkatkan perekonomian di Kabupaten Banjar

"Aksesibilitas masyarakat terhadap layanan perbankan serta peningkatan PAD. Melalui Raperda ini direncanakan penambahan penyertaan modal Pemkab Banjar terhadap PT Bank Kalsel sebesar Rp 38. 250.000.000 yang akan dilaksanakan dalam jangka waktu 3 tahun, dimulai pada tahun 2022 sampai dengan 2024," jelasnya. 

Bupati Saidi Mansyur bersama pimpinan dewan di Gedung DPRD Kabupaten BanjaR Kamis 15092022.
Bupati H Saidi Mansyur bersama pimpinan dewan di Gedung DPRD Kabupaten Banjar di Kota Martapura, Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (15/9/2022).

Dalam rapat paripurna DPRD Banjar yang dipimpin Wakil Ketua II Ahmad Rizanie Anshari tersebut juga dilaksanakan penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022.

Seluruh fraksi di DPRD Kabupaten Banjar menyatakan persetujuannya untuk ditindaklanjuti pada tahapan berikutnya, sesuai peraturan. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved