Kapuas Kota Air

Jaga Ketertiban Pasar Kapuas, Satpol PP Intensif Pantau Aktivitas PKL

Untuk mewujudkan ketertiban di kawasan Pasar Kapuas, Satpol PP dan Damkar Kapuas intensif melakukan penertiban

Editor: Hari Widodo
Pemkab Kapuas
Satpol PP dan Damkar Kapuas intensif pantau para pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Kapuas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALA KAPUAS - Untuk mewujudkan ketertiban di kawasan Pasar Kapuas, Satpol PP dan Damkar Kapuas intensif melakukan penertiban para pedagang kaki lima (PKL).

Kepala Bidang Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kapuas Elnada, S. Sos mengatakan, pihaknya akan  melakukan penertiban pedagang secara rutin agar Kawasan Pasar Kapuas terus tertata dengan rapi.

“Dikawasan pasar Kota Kuala Kapuas Sari Mulya dan Pasar Ikan setiap harinya kita pantau dan bila kami menemukan para pedagang berjualan tidak pada tempatnya maupun mengelar dagangan mengunakan bahu jalan atau lahan parker, maka akan kita amankan sesuai tata tertib yang berlaku,” jelas Elnada saat kegiatan penertiban pedagang kaki lima ini , Rabu (14/9/2022).

Lebih lanjut, selain kawasan pasar Kuala Kapuas, SatPol PP dan Damkar Kapuas juga memantau pedagang yang berjualan di wilayah Kota Kapuas.

Satpol PP dan Damkar Kapuas tertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Kapuas.
Satpol PP dan Damkar Kapuas tertibkan pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Kapuas. (Pemkab Kapuas)

”Kita berusaha untuk menciptakan ketertiban agar para pedagang ini jangan sembarangan menggelar dagangannya di tempat yang memang tidak diperuntukkan untuk berjualan,” tegasnya.

Ditambahkan Elnada, sebelum pihaknya melakukan penertiban, terlebih dahulu diberikan teguran dan secara persuasif dan humanis sesuai SOP.

Namun, bila pedagang tidak mengindahkan akan mengambil tindakan tegas. 

“Kegiatan penertiban dan pengawasan PKL akan terus kita lakukan dan kita berharap pedagang dan masayarakat sama-sama menjaga ketertiban dan kebersihan disekitar tempat berjualan dan diwilayahnya guna menghadapi penilaian adipura,” pungkas Elnada.

Satpol PP dan Damkar Kapuas imbau PKL di Pasar Kapuas.
Satpol PP dan Damkar Kapuas imbau PKL di Pasar Kapuas. (Pemkab Kapuas)

(AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved