Berita Kotabaru

Kotabaru Akan Kirim 15 Penyair Ikuti Aruh Sastra Kalsel di Tanahlaut

Untuk berpartisipasi Aruh Sastra di Tanahlaut, Disdikbud Kotabaru bekerjasama dengan Dewan Kesenian Daerah akan mengikuti beberapa lomba.

Penulis: Herliansyah | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/herliansyah
Kabid Kebudayaan Disdikbud Kotabaru Eddy Cahyono 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kotabaru telah melakukan persiapan mengikuti Aruh Sastra ke-19 yang dihelat di Kabupaten Tanahlaut, Provinsi Kalimantan Selatan akhir Oktober mendatang.

Untuk berpartisipasi dalam momentum yang digelar setahun sekali, Disdikbud Kotabaru bekerjasama dengan Dewan Kesenian Daerah (DKD) akan mengikuti beberapa lomba.

Di antaranya ang menjadi unggulan yaitu lomba membaca puisi.

Kepala Disdikbud Kotabaru H Selamat Riyadi melalui Kepala Bidang Kebudayaan Eddy Cahyono mengatakan terkait partisipasi Kotabaru di Aruh Sastra, jauh-jauh hari pihaknya bersama DKD telah melakukan persiapan.

Baca juga: Jaga Keselamatan, KSOP Kotabaru Batulicin Ingatkan Agen tentang Pengangkutan Barang Berbahaya

Baca juga: Empat Tersangka Penganiayaan Diringkus Tim Buser Polres Kotabaru, Satu Orang Ditembak di Kaki

"Sudah beberapa kali rapat untuk persiapan. Hanya belum tahu pasti tanggal fix dimulai, tapi dilaksanakan akhir Oktober nanti," Eddy.

Ia menambabkan, untuk Aruh Sastra, Disdikbud memfasilitasi 15 orang seniman berangkat dan mengikuti beberapa item lomba yang dilombakan di antaranya membaca puisi.

Lomba membaca puisi salah satu lomba yang diunggulkan, karena Kotabaru sering mendapat apresiasi yang bagus.

"Judul puisinya apa masih belum tahu, nanti pada rapat akan kita sampaikan puisi apa kira-kira. Kita targetkan dalam Arus Sastra tahun ini kita masuk tiga besar," terang Eddy.

banjarmasinpost.co.id/helriansyah

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved