Berita Tapin

Polres Tapin Resmi Miliki Klinik Kesehatan, Terbuka untuk Umum dan Pemegang BPJS

Klinik Sanika Satyawada Polres Tapin terletak di halaman Masjid Al Amanah Keluarahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs. Rikwanto saat meresmikan Poliklinik Polres Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Memudahkan pelayanan kesehatan bagi anggota kepolisian dan masyarakat, Kepolisian Resort Tapin membangun klinik.

Klinik yang diberi nama Sanika Satyawada Polres Tapin ini terletak di halaman Masjid Al Amanah Keluarahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Kabupaten Tapin.

Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser mengatakan latar belakang pembangunan klinik kesehatan ini tidak lain karena belum adanya penganan awal ketika seorang anggota Polres Tapin sakit.

"Dengan kenyataan itu, Polres Tapin terus berinovasi membangun Klinik Sanika Satyawada dengan harapan selain menangani awal anggota yang sakit kedepan anggota mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal," jelasnya, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Tapin, Ini Agenda Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto 

Baca juga: Dua Kasus Tipikor di Tapin Memasuki Tahap Pemeriksaan Saksi dan Ahli

AKBP Ernesto mengatakan klinik ini juga akan melayani masyarakat umum, yang memiliki BPJS jug bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan Polres Tapin secara gratis.

"Klinik Sanika Satyawada menyediakan pelayanan kesehatan umum, pelayanan kesehatan gigi, posyandu serta pelayanan instansi gawat darurat (IGD)," jelasnya.

Ernesto mengatakan untuk operasional di klinik ini ditangani oleh Kasi Kes Polres Tapin, satu orang dokter umum, satu orang dokter gigi dan nan Posyandu.

"Saya berharap dengan diresmikannya klinik kesehatan Polres Tapin ini dapat memberikan manfaat yang positif kepada masyarakat dan anggota polres Tapin," ungkapnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved