Yayasan Adaro Bangun Negeri

Sambut Hari Kunjung Perpustakaan 2022, PAUD Olive Rumah Kreatif Rayakan di Perpustakaan YABN

PAUD Olive Rumah Kreatif mengunjungi Perpustakaan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan 2022

Editor: Hari Widodo
Yayasan Adaro Bangun Negeri
PAUD Olive Rumah Kreatif mengunjungi Perpustakaan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PAUD Olive Rumah Kreatif mengunjungi Perpustakaan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan 2022, kamis (15/09/2022).

Kegiatan kunjungan ini dikemas menyenangkan dengan aktivitas mendengarkan cerita, menggambar, dan bermain sains. Dengan berbagai layanan yang diberikan selain meminjam buku, harapannya dapat meningkatkan minat anak-anak untuk berkunjung ke perpustakaan.

“Kegiatan Outing Class ke Perpustakaan YABN dalam rangka Hari Kunjung Perpustakaan oleh PAUD Olive Rumah Kreatif ini menjadi ajang bagi anak-anak untuk mengenal lingkungan perpustakaan serta menambahkan wawasan anak tentang perpustakaan,” ujar Murti, Staff Adaro Nyalakan Ilmu.

Ia juga mengungkapkan rasa senang atas terselenggaranya kegiatan yang diikuti dengan antusias oleh anak-anak PAUD Olive Rumah Kreatif, dan berharap kegiatan semacam ini dapat mendorong peningkatan minat literasi di masyarakat sejak dini, khususnya di Kabupaten Tabalong.

PAUD Olive Rumah Kreatif mengunjungi Perpustakaan YABN.1
PAUD Olive Rumah Kreatif mengunjungi Perpustakaan YABN.

“Bulan September ini menjadi momen penting bagi Perpustakaan YABN untuk selalu meningkatkan layanan dan memberikan inovasi bagi dunia literasi,” tambah Murti.

Selain untuk memperingati Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap tanggal 14 Spetember, kegiatan ini juga sebagai bagian dari momen Bulan Gemar Membaca yang diperingati setiap bulan September.

Lebih lanjut, Section Head YABN, Agung Nugroho, menyatakan kemampuan literasi sendiri merupakan keterampilan dasar dan penting untuk dikuasai oleh anak-anak.

“karena kemampuan ini akan menentukan dan mempengaruhi masa depan mereka,” ujarnya.

PAUD Olive Rumah Kreatif mengunjungi Perpustakaan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan 2022.
PAUD Olive Rumah Kreatif mengunjungi Perpustakaan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan 2022. (Yayasan Adaro Bangun Negeri)

Lebih lanjut ia mengatakan, Program perpustakaan sendiri merupakan bentuk dukungan YABN dalam pengembangan kemampuan literasi anak-anak di wilayah operasional Adaro.

Tidak hanya memberikan pelayanan peminjaman buku, kemampuan literasi anak juga kami dukung melalui kegiatan-kegiatan sore di perpustakaan, seperti kelas sains, kelas musik, dan kegiatan tematik akhir pekan.

“Dengan memberikan aktivitas yang menarik dan selaras dengan minat anak, akan mendorong anak untuk mencintai dan senang berkunjung ke perpustakaan," ujarnya lagi.

Sebanyak 49 orang anak hadir pada kegiatan kunjungan ini yang terdiri dari TK A dan TK B serta kelas playgroup.

“Hari ini pertama kali kami datang ke sini dan alhamdulillah anak-anak bisa mengikuti kegiatan yang telah disiapkan oleh perpustakaan YABN dengan antusias,” kata Meldawati, Kepala PAUD Olive Rumah Kreatif.

PAUD Olive Rumah Kreatif mengunjungi Perpustakaan YABN3
PAUD Olive Rumah Kreatif mengunjungi Perpustakaan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) dalam rangka memperingati Hari Kunjung Perpustakaan 2022.

Kesempatan ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi anak-anak karena ini menjadi pengalaman pertama kunjungan mereka ke perpustakaan.

“Harapan kami ke depannya, berkaitan dengan literasi sekolah kami dapat bekerjasama dengan Perpustakaan YABN untuk melibatkan siswa siswi PAUD Olive Rumah Kreatif dalam berbagai kegiatan, sehingga bisa menjadi wadah pembelajaran anak-anak.” jelas Meldawati. (AOL)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved