Berita Batola

Sambut World Clean up Day, Warga Batola Bersih-bersih Sampah di Sepanjang Jalan Ptotokol

Kegiatan bersih-bersih di Batola merupakan aksi nyata sekaligus edukasi dalam memerangi sampah di lingkungan masing-masing.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri
Anak-anak sekolah turut berbaur dalam pembersihan sampah di Jalan HM Yunus Kecamatan Cerbon Kabupaten Barito Kuala dalam kegiatan World Clean up Day 2022 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Ratusan warga Barito Kuala turun ke jalan membersihkan sampah yang ada di sepanjang jalan protokol, di empat Kecamatan.

Kegiatan yang digalakkan Dinas Lingkungan Hidup Batola ini melibatkan pihak Polri, TNI, Forum Komunitas Hijau, warga, hingga anak-anak sekolah.

Setidaknya ada empat titik kumpul yang menjadi pos pembersihan, yakni di Kantor Kecamatan Cerbon, Kantor Kecamatan Rantau Badauh, Kantor Kecamatan Alalak dan TPA Tabing Rimbah di Kecamatan Mandastana.

Disampaikan H Rahmadian Noor, Wakil Bupati Batola yang turut berhadir, kegiatan ini merupakan aksi nyata sekaligus edukasi dalam memerangi sampah di lingkungan masing-masing.

Baca juga: Sempat Trauma Direndam Banjir, Petani Jagung Hibrida di Sidomakmur Batola Mulai Bangkit

Baca juga: Dua Tersangka Kasus Tukar Guling Tanah di Kolam Kanan Batola, Ditahan di Rutan Marabahan

"Terlebih lagi ibu-ibu rumah tangga, perlu kiranya kita budayakan untuk membuang sampah pada tempatnya. Agar berdampak baik terhadap lingkungan," ucap Rahmadi.

Menurutnya, di Batola sendiri yang notabene banyak dialiri sungai masih menjadi sasaran warga untuk membuang sampah, sehingga perlu kepedulian dan pembiasaan untuk menguranginya.

"Semoga kegiatan ini memberi nilai positif pula pada upaya penilaian Adipura tahun ini," imbuh Wabup.

Baca juga: Truk Terbalik karena Ban Pecah, Satlantas Polres Banjarbaru Pastikan Tidak ada Korban Jiwa

Sementara itu disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Batola, Hj Fahriana, bagi ibu-ibu PKK, guru, anggota DWP maupun Forum Komunitas Hijau yang terlibat bisa turut menjadi perpanjangan tangan dalam mensosialisasikan pengelolaan sampah di lingkungannya masing-masing.

Baik itu membuang sampah pada tempatnya, mengurangi produksi sampah, hingga memilah sampah sebelum dibuang.

"Dengan begitu, semoga kepedulian terhadap pengelolaan sampah bisa semakin teratasi," harapnya.

( Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved