Piala Dunia 2022

Sebab Duo Striker Man United Diasingkan Timnas Inggris Piala Dunia 2022 Qatar, Ini Skuad Southgate

Duo striker Man United, Marcus Rashford dan Jadon Sancho tidak masuk dalam Skuad timnas Inggris jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Penulis: Aprianto | Editor: Khairil Rahim
NIKOLAY DOYCHINOV / AFP
Fans timnas Inggris membentangkan bendera kebesaran . Duo striker Man United, Marcus Rashford dan Jadon Sancho tidak masuk dalam Skuad timnas Inggris jelang Piala Dunia 2022 di Qatar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Duo striker Man United, Marcus Rashford dan Jadon Sancho tidak masuk dalam Skuad timnas Inggris jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Striker Brentford Ivan Toney telah dipanggil ke skuad Inggris pertama kalinya untuk pertandingan Nations League September, tetapi Marcus Rashford dan Jadon Sancho absen.

Pasukan Gareth Southgate akan bertanding melawan Italia dan Jerman di Grup 3 Liga A masing-masing pada 23 dan 26 September saat The Three Lions menyelesaikan persiapan mereka untuk Piala Dunia 2022.

Toney telah membuka musim baru Liga Premier dalam performa yang bagus untuk The Bees, mencetak lima gol dan membuat dua assist dalam enam pertandingan, dan pemain berusia 26 tahun itu telah mendapatkan panggilan perdananya.

Baca juga: Dilema Gareth Southgate Saat Dia Menyebutkan Skuad Inggris Terakhir Sebelum Piala Dunia 2022 Qatar

Baca juga: Nasib Pogba di Piala Dunia 2022 Pasca Operasi Lutut, Ini Jadwal Main Gelandang Juventus di Serie A

Baca juga: Jadwal Romelu Lukaku Comeback ke Liga Italia Bareng Inter Milan, Belgia Waswas di Piala Dunia 2022

Namun, duo Manchester United Rashford dan Sancho sama-sama gagal masuk, dengan yang pertama tidak mengambil risiko untuk pertandingan September karena masalah otot.

Membenarkan keputusannya untuk memasukkan Toney untuk bentrokan September, Southgate mengatakan kepada englandfootball.com soal rencananya.

"Dengan Ivan Toney, kami telah melacaknya untuk waktu yang lama. Saya mengobrol baik dengan Thomas Frank tentang dia musim lalu," kata Southgate, dikutip Jumat, (16/9/2022).

Bentuk dan kualitasnya, dikatakan Southgate tidak hanya mencetak gol tetapi kemampuan teknisnya.

Permainan membangun dan kecakapan udara, memberinya ancaman berbeda terhadap beberapa pemain lain yang bisa jadi pilihan.

Southgate juga menyinggung penghilangan Rashford, yang telah mengumpulkan tiga gol dan dua assist dari enam pertandingan Liga Premier sejauh musim ini.

Pintu masih terbuka bagi pemain berusia 24 tahun itu untuk bermain di skuat Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Ada pemain tertentu yang ingin kami tetap terlibat kali ini, tetapi itu tidak berarti bahwa ini adalah akhir bagi beberapa pemain lain yang tidak terlibat,” tambah Southgate.

" Marcus Rashford, misalnya, telah menunjukkan beberapa tanda yang menggembirakan baru-baru ini. Dia adalah pemain yang kami kenal dengan baik sehingga jika dia bisa tampil di level tinggi dalam beberapa minggu ke depan, dia tentu saja akan dipertimbangkan," bebernya.

Inklusi penting lainnya dalam skuad Inggris termasuk Tottenham Hotspur Eric Dier yang telah tampil mengagumkan untuk tim Antonio Conte musim ini, dan Harry Maguire yang telah dijatuhkan oleh pelatih kepala Man United Erik ten Hag.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved