Banjarmasin Baiman

Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Banjarmasin Ditarget Turunkan Angka Stunting

Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, membuka pertemuan koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) di Hotel Rodhita, Rabu (14/9/2022).

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Alpri Widianjono
PEMKO BANJARMASIN
Pertemuan koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) di Hotel Rodhita, Kota Banjarmasin, Rabu (14/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor, didampingi Wakil Ketua TP PKK, Hj Hardiyanti, membuka pertemuan koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S).

Kegiatannya diadakan di Hotel Rodhita, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (14/9/2022).

Turut hadir, Kepala Dinas Kesehatan M Ramadhan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBM) Drs M Helfian Noor.

Selain itu, Kepala Bappeda Litbang, Drs Ahmad Syauqi, beserta para Camat dan Lurah terkait.

Dalam sambutannya, H Arifin Noor menyampaikan Kota Banjarmasin dalam tiga tahun telah melaksanakan upaya keras, koordinasi, dan konvergensi dari seluruh SKPD dan stakeholder terkait untuk menurunkan angka stunting.

"Dinkes telah memberikan kontribusi sebesar 30 persen dalam upaya penurunan stunting dimulai dari calon pengantin, sampai pada 1.000 hari pertama kehidupan sampai usia remaja khususnya remaja putri," ucapnya.

Dia pun mengungkapkan bahwa TP2S harus memberikan hasil nyata dalam penurunan stunting pada tahun 2024 yaitu sebanyak 14 persen. 

Perlu adanya dukungan dan komitmen dari pemerintah daerah dalam penurunan stunting agar semakin cepat serta memberikan hasil nyata dalam penurunan stunting.

"Berdasarkan hal itu, TP2S yang telah dibentuk dan telah di SK kan agar lebih maksimal dalam menjalankan rencana tindak lanjut yang sudah direncanakan oleh masing-masing SKPD dan stakholder terkait, jadi dimohon rekan-rekan semua bantuannya," pungkasnya. (AOL/*)

  • Berita Terkait :#Banjarmasin Baiman
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved