Berita Batola

Apresiasi Pelaku Usaha Mikro, Bank BRI Serahkan Beasiswa Pendidikan Anak di Kabupaten Batola

Program BRI Peduli salurkan beasiswa kepada putra-putri pelaku usaha mikro di desa binaan, yaitu Desa Brilian di Karang Bunga dan Danda Jaya, Batola.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
Penyerahan beasiswa pendidikan untuk anak pelaku usaha mikro Desa Brilian oleh Branch Office BRI Marabahan di Desa Danda Jaya, Kecamatan Rantau Badauh, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sebagai bentuk apresiasi pelaku usaha mikro di Desa Brilian yang ada di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan (Kalsel), Bank BRI serahkan beasiswa berupa dana pendidikan. 

Melalui Program BRI Peduli, penyerahan dana pendidikan untuk putra-putri pelaku usaha mikro ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

"Penyaluran beasiswa dilakukan di dua Desa Brilian binaan Branch Office BRI Marabahan. yaitu Desa Karang Bunga dan Desa Danda Jaya, Kecamatan Rantau Badauh," terang Sadmiadi, RCEO Regional office Banjarmasin, Sabtu (17/9/2022). 

Tiap desa mendapatkan kuota 20 orang penerima beasiswa dengan besaran masing-masing Rp 5 juta. 

Baca juga: Astra Isuzu Banjarmasin Gelar Pelatihan Keselamatam Berkendara

Baca juga: Kelompok Tani di Tapin Sukses Beternak Burung Puyuh, Pemeliharaannya Mudah dan Hasilnya Menjanjikan

Baca juga:  Mediasi  Deadlock, DPC Organda Banjarbaru Tetap Tolak BRT Angkut Penumpang ke Pasar Sekumpul

Baca juga: Kawal Transaksi BBM Bersubsidi di SPBU, Pertamina Catat Nopol Kendaraan dan Scan QR Code

Ia pun menambahkan, penyerahan beasiswa ini dinilai telah memenuhi kriteria yang ditetapkan, serta disaksikan aparatur pemerintahan desa setempat dan akademisi dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Selain sebagai bentuk apresiasi terhadap pelaku usaha mikro, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi pelaku usaha binaan dalam menjalankan unit usaha masing-masing. 

Sementara itu, disampaikan BO Marabahan, Safril Haryo Septiadi, desa-desa Brilian yang ada di Kabupaten Batola ini menggambarkan prototipe desa masa depan.

"Karena di desa-desa ini telah mengimplementasi financial inclusion dengan mulai mengimplementasikan berbagai jenis kegiatan transaksi keuangan secara digital," tukas Safril. 

beasiswa untuk anak pelaku usaha mikro Desa Brilian oleh BRI Marabahan di Desa Karang Bunga.
Penyerahan beasiswa pendidikan untuk anak pelaku usaha mikro Desa Brilian oleh Branch Office BRI Marabahan di Desa Karang Bunga, Kecamatan Rantau Badauh, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan.

Di desa-desa tersebut terdapat pula pelaku usaha UMKM tangguh, Agen BRILINK, Agen Ultra Mikro, Bumdes yang menghasilkan produk inovatif, Local Heroes, erta berkolaborasi antara BRI, perangkat desa, akademisi dan dinas terkait.

 

Semua itu dalam upaya membangun perekonomian desa.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved