Ekonomi dan Bisnis

Astra Isuzu Banjarmasin Gelar Pelatihan Keselamatan Berkendara

Sebanyak 50 orang menjadi peserta keselamatan berkendara yang diadakan di Astra Isuzu Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (17/9/2022).

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/NURHOLIS HUDA
Suasana pelatihan keselamatan berkendara di Astra Isuzu Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (17/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Tim teknisi dan instruktur tersertifikasi dari Astra Isuzu melatih keselamatan berkendara kepada customer fleet Astra Isuzu, Sabtu (17/9/2022), di Astra Isuzu Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Hal ini penting karena keselamatan berkendara menjadi salah satu isu penting yang ada di jalan raya. Tentu menjadi perhatian bagi Astra Isuzu untuk terus memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada seluruh stakeholder.

Branch Manager Astra Isuzu Banjarmasin, Edy Surya, menjelaskan, kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta dari berbagai segmen pelanggan, business partner dan penyedia jasa logistik yang melibatkan para driver serta tim operasional.

"Pada pelatihan kali ini peserta mengikuti pelatihan secara teori maupun praktek yang diberikan oleh trainer andal Astra Isuzu, Didit Setyono (selaku Workshop Head Astra Isuzu Banjarmasin) agar dapat memahami dalam penggunaan dan perawatan produk truk Isuzu," kata Edy sapaanya.

Disebutkan Edy pelatihan ini dilaksanakan secara gratis kepada customer kami sebagai komitmen Astra Isuzu dalam memberikan layanan total solution kepada pelanggan.

Baca juga: Irwasum Polri Pantau Progres Pembangunan Gedung Baru Mako Polda Kalsel, Pekerjaan Capai 40 Persen

Baca juga: Bahan Pokok di Banjarmasin Berpotensi Terus Melonjak, Disperindag Rencanakan Gelar Operasi Pasar

"Pelatihan ini juga merupakan salah satu program sustainability Astra Isuzu yang merupakan tanggung jawab Astra Isuzu kepada semua pihak stakeholder, agar kita bersama-sama untuk saling menjaga keselamatan pengguna jalan, sehingga diharapkan untuk zero accident, " jelasnya.

Adapun materi dalam pelatihan, meliputi daily inspection, Economic and Safety Driving, pengenalan sistem commonrail dan Euro4 Isuzu, perbaikan kelistrikan kendaraan, serta teknik perawatan yang efektif untuk Isuzu GIGA, Isuzu ELF dan Isuzu Traga.

"Kegiatan Pelatihan Pelopor Aman Berkendara bagi pengendara Commercial Vehicle merupakan rangkaian dari perayaan HUT Astra yang ke-65 di Kalimantan, dengan mengangkat tema besar Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di bulan September ini pada 5 (lima) kota, yaitu Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Pontianak, dan Palangkaraya, " runutnya.

Program Santunan Sopir

Bukan hanya program pelatihan, tapi, di Astra Isuzu juga memberikan program Santunan Sopir yang merupakan program unggulan dari Astra Isuzu yang diluncurkan sejak 2006.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved