Kriminalitas Batola

Narkoba Kalsel - Pemasok Sabu di Kalangan Buruh Batu Bara Karungan di Tabunganen Batola Diciduk

Penangkapan SA dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Batola di rumahnya, pada Jumat (16/9/2022), menjelang pagi.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Eka Dinayanti
Humas Polres Batola
Sejumlah barang bukti yang berhasil disita Satresnarkoba Polres Batola setelah berhasil membekuk SA di Kecamatan Tabunganen 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Setelah sekian lama jadi target operasi, SA, pengedar sabu di Desa Tabunganen Tengah, Kecamatan Tabunganen, Kabupaten Barito Kuala berhasil dibekuk polisi.

Penangkapan SA dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Batola di rumahnya, pada Jumat (16/9/2022), menjelang pagi, sekitar pukul 05.30 wita.

Disampaikan Kapolres Batola, AKBP Diaz Sasongko melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik, dari tangan pelaku diamankan 70 paket hemat sabu, dengan berat kotor total 25,77 gram.

"Selain paket sabu, kami juga menyita uang tunai senilai 1,1 juta rupiah sebagai barbuk yang diduga hasil penjualan," terang Malik, Sabtu (17/9/2022).

Baca juga: Narkoba Kalsel - Pria Amuntai Tertangkap Tangan saat Akan Transaksi Sabu di Desa Bulayak HST

Baca juga: Narkoba Kalsel - Satresnarkoba Polres Kotabaru Sita Kiriman Barang Diduga Sabu Milik Warga Binaan

Sementara itu, ditambahkan Kasatnarkoba Polres Batola, AKP H Juwarto, penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang meresahkan, tentang peredaran narkoba yang cukup masif di kalangan buruh batu bara karungan.

"Pelaku ini udah lama menjadi target operasi. Namun karena medan yang cukup sulit, pelaku selalu dapat kabur, setidaknya dalam tiga operasi yang sudah dilakukan," ujar Juwarto.

Masih dari penuturan Kasat, upaya terakhir penangkapan ini juga terbilang menyulitkan, karena harus melalui jalan setapak untuk menyasar persembunyian pelaku, hingga akhirnya berhasil ditangkap.

Akibat perbuatannya, SA saat ini diamankan di Polres Batola beserta batang bukti untuk proses penyidikan lebih lanjut.

( Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved