Newsvideo

NEWSVIDEO Lomba Uji Ketangkasan Petugas Pemasyarakatan se Kalimantan Selatan

Lomba uji ketangkasan petugas Pemasyarakatan se Kalimantan Selatan di Lapangan Tembak Wira Satya Utama Kompi 2 Pelopor Tanjung

Penulis: Dony Usman | Editor: Eka Dinayanti

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Suara dentuman menandai dimulainya lomba ketangkasaan petugas Pemasyarakatan se Kalsel di Lapangan Tembak Wira Satya Utama Kompi 2 Pelopor Tanjung, Kabupaten Tabalong, Sabtu (17/9/2022)

Lomba ini dilakukan di Lapangan Tembak Wira Satya Utama Kompi 2 Pelopor Tanjung karena Rutan dan Lapas Tanjung yang dipercaya sebagai tuan rumah juga menggandeng brimob.

Selain ditandai dengan suara dentuman, pada prosesi pembukaan ini Kakanwil Kemenkumham Provinsi Kalsel, Lilik Sujandi, juga melakukan penyematan tanda untuk perwakan peserta dan juga juri.

Selain itu juga dilakukan penyerahan penghargaan dari Kakanwil Kemenkumham Kalsel ke Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) atas bantuan penangkapan pelarian napi Lapas Banjarmasin.

Baca juga: NEWSVIDEO Jalan Barikin hingga Lokbuntar dan Pangambau Hulu HST Rusak, Hati-hati Melintas

Usai apel pembukaan, kegiatan pun langsung berlanjut masuk ke pelaksanaan perlombaan dengan menggunakab trek yang telah disiapkan.

Di tahapan awal, masing-masing tim peserta yang beranggotakan lima orang melakukan push up, sit up dan berlanjut menggulingkan ban berukuran besar.

Selanjutnya, adu cepat memasang pakaian Tim Tanggap Darurat, membentuk formasi untuk memadamkan api dilanjutkan dengan membuka pintu sel simulasi untuk menjemput pasien dengan tandu hingga berhasil dibawa ke ambulan.

Pada tahapan inilah keseruan terjadi, karena selain berjuang memadamkan api dengan APAR, peserta juga diganggu sekelompok orang yang berperan sebagai warga binaan.

Mereka melempari peserta, mencoba merebut tameng dan terus membuat gangguan agar peserta mendapat kesulitan membuka lima gembok dari 10 anak kunci yang dibawa.

Usai dari tahapan ini, peserta jalani tahapan akhir melakukan bongkar pasang senjata secara benar dan tepat.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved