Breaking News:

Berita Olahraga

Peserta dari 10 Kabupaten/Kota Ikut Eksibisi Muaythai Indonesia Jelang Porprov Kalsel

KONI Banjarmasin mengapresiasi, dan mendukung Muaythai Indonesia (MI) Kota Banjarmasin sebagai cabang olahraga (cabor) baru di Kalimantan Selatan.

Penulis: Mia Maulidya | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/mia maulidya
Pertandingan Muaythai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tarian Wai Khru yang dilakukan oleh seorang wanita dan pria membuka acara pertandingan eksibisi Muaythai Indonesia (MI) se Kalimantan Selatan di Kawasan wisata kuliner belakang Gedung Sultan Suriansyah, Kota Banjarmasin pada Jumat (16/9/2022) kemarin.

Acara tersebut merupakan pembukaan dalam pembekalan wasit juri dan atlet yang akan menuju Porprov di HSS pada November 2022 nanti.

Kegiatan tersebut nantinya akan diikuti dari 80 peserta dari 10 kabupaten dan Kota, Kalimantan Selatan, pertandingan nantinya akan dilaksanakan mulai tanggal 16 - 18 September, Sabtu (17/9/2022).

Hermansyah, Ketua KONI Banjarmasin mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi, dan mendukung Muaythai Indonesia (MI) Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah sekaligus cabang olahraga (cabor) baru di Kalimantan Selatan.

Baca juga:  Tingkatkan Jam Terbang Atlet Jelang Porprov 2022, Muaythai Banjarmasin Gelar Latih Tanding

Baca juga: Venue Porprov Kalsel 2022 yang Sudah Selesai Dibangun di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

"Acara hari ini eksibisi MI sekalsel, ini merupakan pembuka pintu menuju PraPON maupun ke PON, yang langkah awal menuju Porprov dulu di Kandangan," imbuhnya.

Menurut Hermansyah dari atlet Banjarmasin saat mengikuti pertandingan Muaythai di PON Papua mampu meraih perolehan perunggu.

"Semoga aja ini menjadi ajang peningkatan yang awalnya perunggu bisa memperoleh emas, sekaligus ini sebagai ujicoba untuk tingkat nasional dan internasional," harapnya.

Kata Hermansyah, pertandingan eksibisi ini akan ada pembagian medali, piagam.

"Untuk Porprov nantinya akan ada 22 nomor," jelasnya.

H. Aftahudin Ketua Umum Muaythai Indonesia (MI) Kota Banjarmasin, mengatakan acara tersebut digelar untuk mempersiapakan para atlet dan wasit juri untuk menghadapi Porprov di HSS.

Baca juga: Deadline PraPON hingga 2023, Koni Kalsel Minta Atlet Banua Tingkatkan Intensifitas Latihan

"Materi pembekalan oleh pemateri berpengalaman, Iwan Setiawan wasit juri Muaythai Indonesia yang sudah berajang hingga taraf internasional," tambahnya.

Aftahudin juga berharap dengan kegiatan ini pemerintah dapat lebih menelisik cabor olahraga Muaythai.

"Semoga kegiatan ini kedepannya rutin, bukan hanya hari ini serta dapat mengadakan lebih banyak kejuaraan kedepannya," kata dia.

Tambahan, Muaythai Indonesia (MI) Kota Banjarmasin sudah berkiprah selama 3 tahun, berawal pada tahun 2019.

( Banjarmasinpost.co.id/mia maulidya)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved