Berita Tabalong

Tari Tradisional dan Kuntau Semarakkan Gelaran Muscab VI BPC Hipmi Kabupaten Tabalong

Bupati Anang Syakhfiani, HIPMI Kalsel, menghadiri muscab Hipmi Tabalong di Aston Tanjung City Hotel yang dimeriahkan tarian tradisional dan kuntau.

Penulis: Dony Usman | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/DONY USMAN
Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Kabupaten Tabalong VI di Aston Tanjung City Hotel, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (17/9/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Pertunjukan tari dan kuntau menyemarakkan Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang (BPC) Hipmi Kabupaten Tabalong VI di Aston Tanjung City Hotel, Sabtu (17/9/2022).

Kegiatan yang juga akan menghasilkan figur baru pemimpin organisasi ini dihadiri Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani bersama unsur forkopimda.

Selain itu, dihadiri jajaran pengurus BPD HIPMI Kalsel dan pengurus BPC Hipmi dari bebrapa kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam rangkaian pelaksanaan Muscab VI ini, telah dibuka tahapan pendaftaran bakal calon Ketua Umum Hipmi Tabalong.

Hingga batas akhir pendaftaran, ternyata hanya ada satu kandidat, yakni Irwan Hidayat, yang telah mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran beserta kelengkapan berkasnya 

Baca juga: Sipir Karang Intan Juara Uji Ketangkasan Petugas Pemasyarakatan se-Kalsel di Kabupaten Tabalong

Baca juga: Narkoba Banjarmasin - Simpan Sabu dalam Kamar Antarkan Warga Rawasari ke Bui

Sehingga, Irwan Hidayat dinyatakan sebagai calon tunggal yang maju pada pencalonan Ketua Umum BPC Hipmi Tabalong.

Dengan begtu, pada pelaksanaan Muscab VI BPC Hipmi Tabalong dengan hanya ada satu calon maka pemilihan dilangsungkan secara aklamasi.

Ketua BPC Hipmi Tabalong, Genta Pramadhona, dalam sambutannya berharap pelaksanaan Muscab ke VI ini bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

"Selamat bermuscab yang keenam agar bisa  meneruskan cita-cita Hipmi kededapannya untuk jadi lebih baik lagi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Genta juga menyampaikan, selama ini Hipmi Tabalong sangat fokus untuk mengembangkan UMKM dan mencetak pengusaha muda.

Baca juga: Aliansi BEM se Kalsel Khawatirkan Belum Tertangkapnya Pelaku Pelecehan kepada Mahasiswa ULM

Baca juga: Narkoba Kalsel - Pemasok Sabu di Kalangan Buruh Batu Bara Karungan di Tabunganen Batola Diciduk

“Sejak 2014, kami sudah menjalankan ratusan kegiatan dan program mulai dari pelatihan, workshop, seminar, bazar, expo dan lain sebagainya," ujarnya.

Kemudian, Genta juga menyampaikan, agar pengusaha muda yang bergerak di bidang UMKM untuk bisa naik kelas maka perlu diberikan adamya sebuah kesempatan, yang selama ini dinilainya masih jarang didapatkan.

Kesempatan yang dimaksud berupa kesempatan untuk bisa menghasilkan income agar dapat naik kelas, misalnya kesempatan dalam mengerjakan tender atau lelang.

"Sehingga bisa mendapatkan modal lebih yang cukup untuk bisa berkembang," ucapnya.

Terpisah, Ketua Umum BPD Hipmi Kalsel, Rendy Ronaldy Bimantara Ahmadi Noor Supit, menyampaikan, pelaksanaan muscab ini diawali dari proses asistensi pengurus BPC ke BPD sesuai prosedur AD ART dan persyaratan yang berlaku.

Baca juga:  Mediasi  Deadlock, DPC Organda Banjarbaru Tetap Tolak BRT Angkut Penumpang ke Pasar Sekumpul

Baca juga: Narkoba Kalsel - Pria Amuntai Tertangkap Tangan saat Akan Transaksi Sabu di Desa Bulayak HST

“Tujuannya agar ketum terpilih nanti memenuhi persyaratan dan tidak memiliki cacat administrasi. Semoga hari ini terpilih ketua umum yang baru yang akan memimpin anggota dan pengurus di Kabupaten Tabalong," katanya.

Pada kesempatan itu dirinya juga meminfa dukungan kepada semua pihak agar Hipmi sebagai mitra pemerintah daerah mampu membantu proses percepatan pemulihan perekonomian di Kalsel.

(Banjarmasinpost.co.id/Dony Usman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved