Bumi Saijaan

Berikan BLT BBM di Tiga Kecamatan, Bupati Kotabaru Juga Serahkan Ambulans untuk Empat Desa

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH bersama rombongan trail SJA TBK menyerahkan BLT BBM di tiga kecamatan

Penulis: Herliansyah | Editor: Hari Widodo
Diskominfo Kotabaru
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH memberikan bantuan sembako kepada warga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH bersama rombongan trail SJA TBK menyerahkan bantuan langsung tunai pengalihan subsidi bahan bakar minyak ( BLT BBM) sembako di Kecamatan Kelumpang Hilir, Kecamatan Kelumpang Hulu dan Kecamatan Hampang, Sabtu (17/9/2022).

"Alhamdulillah pada hari ini kita bisa memberikan bantuan langsung tunai dan sembako yang mana untuk membantu warga yang terkena dampak dari kenaikan BBM," kata Sayed Jafar saat membagikan bantuan langsung tunai.

Selain memberikan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak dan sembako Bupati Kotabaru juga menyerahkan 4 unit mobil ambulans kepada empat desa.

Antara lain Desa Serongga, Tegal Rejo, Bangkalan Dayak, dan Desa Limbur. Selain menyerahkan satu unit trail untuk Kecamatan Hampang.

"Diharapkan dengan bantuan mobil ambulan ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang akan berobat, dan sampai saat ini ada 80 unit mobil ambulan yang sudah diserahkan oleh pemerintah daerah," pesannya.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH menyerahkan BLT subsidi BBM kepada warga.
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH menyerahkan BLT subsidi BBM kepada warga. (Diskominfo Kotabaru)

Kepala Dinas Sosial Kotabaru Nurvisa menyampaikan, bantuan langsung tunai BBM yang akan disalurkan berjumlah 8.670 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang disalurkan oleh kantor POS Indonesia.

"Untuk Kecamatan Kelumpang Hilir yang mendapat bantuan langsung tunai berjumlah 105 keluarga penerima manfaat yang mana setiap keluarga mendapat bantuan sebesar 150 ribu perbulan," Ujarnya.

Kemudian, bantuan langsung tunai juga diserahkan di Kecamatan Kelumpang Hulu berjumlah 264 keluarga penerima manfaat dan Kecamatan Hampang berjumlah 444 KPM.

Sementara itu, penyaluran BLT BBM untuk meringankan beban ekonomi keluarga masyarakat yang terdampak kenaikan BBM itu, di antaranya penarik ojek, becak, sopir angkutan umum, nelayan dan masyarakat yang kurang mampu ekonomi.

Kegiatan penyerahan bantuan tunai langsung dihadiri oleh Dandim 1004, Lanal Kotabaru, kepala satuan perangkat daerah, pimpinan Bank Kalsel Kotabaru, Kepala Kantor Pos Kotabaru, Direktur RSUD Pangeran Jaya Sumitra, Direktur PDAM, Forkompimca, Kepala Desa dan Masyarakat.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH menampung tawari mobil ambulan yang akan diserahkan untuk empat desa di Kotabaru.
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus SH menampung tawari mobil ambulan yang akan diserahkan untuk empat desa di Kotabaru. (Diskominfo Kotabaru)

(AOL)
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved