Bumi Saijaan

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus Kembali 'Bahayau' Meninjau Infrastruktur di Pelosok Desa

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus naik motor trail ke pelosok dan cek kerusakan jalan menghubungkan Desa Peramasan dengan Desa Bangkalaan Dayak.

Penulis: Herliansyah | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN KOTABARU
Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus, SH, menyambang desa menaiki motor trail ke pelosok-pelosok. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Setelah lama terhenti, Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, SH, kembali mengeksistensikan kegiatan sapa warga yang tinggal di wilayah pelosok dan terpencil.

Untuk memudahkan menyambangi warga, kembali mengendarai kendaraan roda dua jenis trail.

Kegiatan sambang warga pelosok yang bertajuk 'Bahayau' ini dilakukan bersama Forkopimda dan Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (17/9/2022).

Tak sekadar menyambangi warga, kegiatan yang lama tidak dilakukan karena kesibukan juga sekaligus mengecek perkembangan kondisi jalan.

Khususnya, jalan yang menghubungkan Desa Peramasan, Kecamatan Hampang dengan Desa Bangkalaan Dayak, Kecamatan Kelumpang Hulu.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar Alaydrus memeriksa jalan yang baru dibangun peramasan-Bangkalaan Dayak
Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar Alaydrus, SH, menaiki motor trail ke pelosok sekaligus memeriksa jalan yang baru dibangun menghubungkan Desa Peramasan, Kecamatan Hampang, dengan Desa Bangkalaan Dayak, Kecamatan Kelumpang Hulu.

Kunjungan dengan menggunakan kendaraan trail ini cukup seru, karena juga diikuti puluhan rider yang tergabung dalam Klub SJA-TBK Kotabaru melihat langsung kondisi jalan yang cukup parah sejauh kebih kurang 15 km. 

Padahal jalan tersebut baru diperbaiki tahun 2020, namun kondisinya kembali memperihatinkan.

Menurut keterangan Kades Bangkalaan Dayak, kerusakan karena banyak dilewati truk bermuatan buah sawit yang melebihi kapasitas kelas jalan.

Kepala Desa pun berharap Bupati yang terjun langsung melihat kondisi jalan dapat membantu perbaikannya kembali. Kades berjanji akan membuat aturan agar jalan tersebut lebih terpelihara.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus melihat kondisi itu langsung memerintahkan Kadis PUPR untuk secepatnya melakukan perbaikan jalan agar ekonomi masyarakat kembali lancar.

Turut dalam kegiatan ini, Dandim 1004/Kotabaru dam Danlanal Kotabaru. (AOL/*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved